Anak Menemukan Hal-hal Baru Lewat 5 Buku Pilihan Ini





 

Beberapa buku pilihan ini dapat membuat anak-anak senang saat bereksplorasi, bermain, dan menemukan hal-hal baru yang terjadi dengan dirinya sendiri. Buku-buku pilihan dari kami ini bisa menjadi buku bacaan yang seru bersama anak di akhir pekan.

1. CILUKBA! (1-3 tahun) (Penulis: Devi Raissa & Guntur Gustanto/Penerbit: Rabbit Hole)
Cilukba adalah permainan yang disukai anak di seluruh dunia. Tawa anak akan lepas saat Mama dan Papa nya bermain cilukba dengannya. Buku ini mengungkap bahwa ternyata cilukba tidak hanya membuat anak bahagia, namun sekaligus belajar tentang benda yang hilang itu tidak benar-benar hilang, tetapi bisa kembali lagi. Dilengkapi dengan wayang yang bisa dirangkai sendiri, dan halaman yang bisa dibuka-tutup.

2. PAKUMIS & TOPEMON (3-5 tahun) (Penulis: Iput & Oyas/Penerbit: Noura Books)
Pada suatu hari, Pakumis dan Topemon mendapat surat dari anak-anak yang ingin bertemu dan bermain bersama mereka. Lalu mereka berangkat dengan Odong-Odong Dongeng mencari anak-anak itu. Melintasi hutan, menyelam di laut, hingga menyusuri sungai, di manakah anak-anak itu sebenarnya tinggal?

3. HUGA SI ANAK PURBA & DINOSAURUS (3-5 tahun) (Penulis: Kid Force/Penerbit: GagasMedia)
Huga hidup di zaman purba, punya banyak teman dinosaurus yang ramah dan menyenangkan. Mau bermain bersama Huga dan teman-teman? Seri buku mewarnai GagasMedia la petite ini dibuat dengan ilustrasi penuh warna yang menarik untuk anak, dilengkapi permainan interaktif yang membantu mengasah kemampuan motorik dan merangsang kreativitas anak.

4. I'M CHANGING. AKU BERUBAH (9-12 tahun) (Penulis: Robyn Soetikno/Penerbit: RB Publisher)
Anak kecil akan berubah menjadi dewasa. Menjadi lebih tinggi, lebih pintar, lebih dewasa. Bentuk dan bagian-bagian tubuhnya pun akan berubah. Anak perempuan mulai tumbuh payudara, pinggulnya membesar, dan… mengalami menstruasi! Tetapi, kenapa perubahan itu tidak sama satu dengan lainnya? Buku dwibahasa ini merupakan satu dari serial I am Me Series, yang menemani setiap proses yang dilewati anak pra-remaja menjadi wanita dewasa.

5. PINOCCHIO (CLASSIC STARTS) (10-12 tahun) (Penulis: Carlo Collodi/Penerbit: Sterling)
Dongeng klasik Pinocchio bercerita tentang boneka kayu buatan pak tua Geppetto yang hidup menjadi seorang anak laki-laki yang suka berulah. Pinocchio senang bermain dan bertualang, tetapi akhirnya berujung merepotkan Pak Geppetto. Sebenarnya, ada banyak pelajaran berharga dari setiap petualangan anak. Buku ini merupakan novel mini, cocok untuk anak-anak yang lebih besar dan sudah lancar membaca dalam bahasa Inggris.

Baca juga:
4 Buku Pilihan untuk Anak Juara


Topic

#RekomendasiBukuAnak

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia