Fun Taipei

Apakah Anda sedang merencanakan sebuah liburan impian? Jika jawabannya adalah ya, maka kota Taipei adalah tempat yang tidak boleh dilewatkan! Berdasarkan data yang dirilis oleh Crescent Rating Global Muslim Travel Index (GMTI) 2018, Taiwan berada di peringkat ke-5 sebagai negara yang patut dikunjungi di antara berbagai negara non-muslim lain, sejajar dengan Hongkong dan melampaui Jerman, Australia maupun Amerika Serikat. Ibukota Taiwan ini pun masuk dalam daftar Go List 2018 yang dirilis oleh Fodor sebagai salah satu kota paling maju dan makmur di Asia, dimana keindahan alam dan modernitas serta masa lampau dan masa depan menyatu dalam keindahan yang harmonis.

MasterCard Global Destination Cities Index menyatakan Taipei sebagai salah satu tujuan wisata paling menarik di dunia. Dengan total kunjungan wisatawan mencapai 7,35 juta, Taipei berada di urutan ke-15 di antara tujuan wisata lain di dunia. Taipei adalah kota yang wajib dikunjungi oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Taiwan dan merupakan pilihan premium untuk pengunjung muslim.  Tahun ini, promosi pariwisata Taipei untuk menjaring wisatawan internasional bertema “FUN TAIPEI” dan membidik Indonesia sebagai negara pertama dalam upaya untuk mengembangkan pasar pariwisata Taipei di Asia Tenggara. Ini juga kali pertama program ini diselenggarakan di Indonesia.

"Pada periode Januari-Maret 2018, jumlah wisatawan dari Indonesia meningkat sebesar 4,7% dari periode yang sama di tahun sebelumnya, dan ada kenaikan 21% di bulan Maret. Hal ini menunjukkan potensi pasar Indonesia yang besar. Taipei adalah rumah bagi berbagai macam restoran dan hotel ramah muslim, menyediakan makanan khas Taiwan, Thailand, Italia dan banyak pilihan lain. Selain itu, banyak pemilik rumah makan di Liaoning, Ningxia, Nanjichang, dan pasar malam lain memasang tanda 'Tidak Mengandung Daging BabI' atau 'Tidak Mengandung Alkohol', ” ujar Chen Su-Yu selaku Commissioner of the Department of Information and Tourism, Taipei City Government (TPEDOIT).

Selain itu, Taipei akan menyelenggarakan perayaan Idul Fitri tahun ini pada 17 Juni dan Commisioner Chen Su-Yu merekomendasikan teman-teman dari Indonesia untuk meluangkan waktu untuk datang memeriahkan dan menghabiskan libur hari raya Idul Fitri di Taipei. Untuk pesawa tak perlu bingung lagi, karena  EVA Air, moda transportasi pilihan, yang di Indonesia dikenal sebagai salah satu maskapai terbaik, bersama dengan bus tingkat wisata kota Taipei, menawarkan pengalaman menjelajah Taipei yang berbeda dari yang lain. Dengan penawaran penerbangan maupun pilihan penginapan kelas premium, pengalaman liburan modis dan penuh gaya dipastikan dapat Anda rasakan. (DEN)

Foto: Pixabay

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia