Main Game di Google Allo, Bisa Sambil Chat dengan Keluarga

Ada yang baru di Google Allo. Kini main game sekaligus chat bisa dilakukan dalam satu window, tanpa harus exit ke halaman lain.

Jika Anda belum kenal Allo, ia adalah aplikasi chatting. Tampilan antarmuka-nya mirip Whatsapp. Tapi Allo menyediakan Google Assistant yang merupakan 'pintu' untuk mengakses beragam informasi. Mulai dari berita, ramalan cuaca, kamus berbagai bahasa, kalkulator, tabel konversi, dan banyak lagi. Semuanya hanya dalam satu aplikasi dan langsung terintegrasi dengan mesin pencari Google.

Mulai 20 September 2017 ini, Allo meluncurkan empat game eksklusif untuk pengguna Allo di Indonesia. Game ini dapat dimainkan bersama orang-orang di daftar kontak Allo Anda. Misalnya, grup chat keluarga, alumni kampus, atau anak dengan teman-temannya. Jika tak ingin bermain bersama teman, game ini juga bisa dijalankan sendiri.

Pantauan Parenting Indonesia, empat game yang ada di Allo tidak mengandung unsur kekerasan. Sehingga aman dimainkan bersama anak, selama rentang waktunya tidak berlebihan yang dapat mengganggu aktivitas belajar.

 
1. Pet Hotel
Pemain bertugas menjadi manajer hotel untuk para hewan. Ia harus menjaga agar seluruh tamu hotel senang menginap di tempatnya. Anda dapat bersaing dengan teman untuk menjadikan hotel milik Anda terfavorit bagi hewan-hewan. Tentunya, permainan ini dapat dijalankan sambil chatting.
 
2. Catur Grup
Anda dapat bermain catur bersama anak atau keluarga secara digital tanpa perlu bertatap muka. Adu kreativitas memecahkan teka-teki catur sambil ngobrol, seru juga ya
 
3. Toadal Pondage
Permainan ini adu kecepatan untuk menenggelamkan katak lawan sebelum mereka menenggelamkan katak-katak milik Anda. Bisa menjadi sarana hiburan dengan si kecil saat terjebak kemacetan di jalan.
 
4. Quick Draw
Di game ini, Anda diminta membuat sketsa, kemudian meminta si kecil menebak apa yang Anda gambar.

Cara akses permainan-permainan tersebut adalah dengan meng-install Allo di Playstore dan iOS. Setelah berhasil masuk ke akun Anda, klik tanda “+” di sebelah kiri atas chat bar. Kemudian pilih game yang ingin Anda mainkan. (Alika Rukhan)

Baca juga : 4 Aplikasi Belajar untuk Anak