Menikmati Alam di Tengah Kesibukan



Berbagai penelitian memang menyimpulkan bahwa orang orang yang memiliki ikatan dengan alam atau setidaknya merasa bahwa alam adalah bagian penting dari kehidupan secara umum merasa lebih bahagia dibanding orang-orang yang tidak peduli lingkungan.

Berikut ini beberapa cara agar tetap bisa menikmati alam di sela-sela aktivitas harian Anda.

1. Pasang foto pemandangan alam.
Punya foto saat Anda berwisata ke pantai, ke gunung, ke taman, atau ke danau? Pajang foto tersebut di meja kerja Anda. Boleh juga memasang wallpaper pemandangan alam di komputer Anda. Memandangi foto-foto keindahan alam lebih membantu mengurangi stres dibanding memandangi foto-foto situasi urban.

2. Jalan-jalan di taman kota.
Tapi jalanlah perlahan-lahan, sambil perhatikan bunga-bunga dan pepohonan, nikmati suara air mancur, atau perhatikan bayangan Anda di genangan air.

3. Berbaringlah di rumput sambil memandangi langit dan awan.
Rasakan bagaimana pikiran ‘ruwet’ Anda menjadi lebih jernih.

4. Punya taman di rumah atau ada taman di gedung perkantoran Anda? Sesekali hirup aroma bunga dan bangkitkan kenangan indah yang berkaitan dengan aroma bunga tersebut.

5. Sempatkan jalan bertelanjang kaki di pasir atau di rumput tebal.

6. Tinggalkan treadmill.
Kalau Anda punya pilihan, cobalah berolahraga di luar ruang daripada di dalam gym. Selain lebih meningkatkan energi, olahraga di luar ruang juga bisa membantu mengurangi stres dan melepaskan rasa marah.

Foto : TPG News

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia