Rekomendasi Cabang Olahraga Asian Games 2018 untuk Keluarga

Tertarik menonton Asian Games 2018? Selagi Indonesia jadi tuan rumah perhelatan akbar ini, Anda dan keluarga bisa ambil bagian untuk menonton langsung dan mendukung atlet atau TimNas Indonesia.
 
Berikut ini rekomendasi cabang olahraga apa saja di Asian Games 2018 yang cocok untuk ditonton bersama keluarga dari Parenting Indonesia:
 
Sepak Bola
Cabang olahraga satu ini memang selalu jadi favorit warga Indonesia, ya. Terbukti dari stadion yang selalu dibanjiri penonton saat ada pertandingan berlangsung. Karena banyaknya peminat tersebut, tak ayal bila harga tiket pertandingan sepak bola menjadi yang paling mahal dibandingkan pertandingan lain. Pastikan Anda tidak salah lokasi, karena pertandingan sepak bola tersebar di berbagai tempat, yakni di Stadion Patriot Bekasi, Stadion Pakansari Bogor, Stadion Wibawa Mukti Cikarang, dan Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Menurut keterangan dari panitia penyelenggara Asian Games 2018 (INASGOC), pertandingan final rencananya akan diadakan di Stadion Pakansari. Anda bisa mendapatkan tiket pertandingan sepak bola dengan harga mulai dari Rp100.000 – Rp1.500.000 di pertandingan final nanti.
 
Basket
Si kecil gemar bermain basket? Tak ada salahnya untuk mengajaknya menonton. Sama seperti badminton, olahraga ini juga digelar di dalam ruangan. Pertandingan basket dapat Anda tonton di Gelora Bung Karno. Anda bisa memilih menonton pertandingan basket putra atau putri. Anda bisa mendapatkan tiketnya seharga Rp100.000 untuk preliminary, Rp150.000 untuk kuarter final, Rp150.000 – Rp600.000 untuk semifinal, dan Rp200.000 – Rp800.000 untuk pertandingan final.
 
Atletik
Anda bisa mengajak si kecil menonton kelincahan dan kelenturan para atlet cabang olahraga atletik. Olahraga ini akan menarik untuk ditonton segala usia. Anda bisa menontonnya di Gelora Bung Karno. Tiket untuk menonton cabang olahraga ini adalah sebesar Rp75.000 – Rp100.000 untuk sesi 1 dan Rp100.000 – Rp200.000 untuk sesi 2.

Badminton
Ini adalah salah satu cabang olahraga favorit bagi masyarakat Indonesia selain sepak bola. Indonesia memiliki beberapa atlet badminton andalan yang sering memenangkan berbagai pertandingan internasional. Anda dan keluarga bisa memilih menonton pertandingan tunggal putra atau putri, pertandingan ganda putra atau putri juga pertandingan ganda campuran. Pertandingan badminton digelar di Gelora Bung Karno, Jakarta. Pertandingan badminton yang digelar di dalam ruangan, bisa jadi lebih ramah untuk anak-anak. Anda bisa mendapatkan tiketnya seharga Rp100.000 – Rp400.000 untuk preliminary, Rp150.000 – Rp600.000 untuk semifinal dan Rp200.000 – Rp800.000 untuk final.



 

Pacuan Kuda
Wah, pasti menyenangkan sekali melihat pertandingan pacu kuda bersama keluarga. Si kecil akan menyaksikan kelihaian para atlet dalam menungggangi kuda. Mereka juga akan melihat langsung kecepatan hewan yang dikenal jago lari ini. Cabang olah raga ini bisa Anda tonton di Jakarta International Equestrian Park. Tiket bisa Anda dapatkan dengan 1 harga yakni Rp300.000.
 
Sepeda
Menyaksikan balap sepeda juga bisa menjadi pilihan menarik untuk keluarga. Ada 2 kategori pertandingan cabang olahraga ini yang bisa dipilih, BMX dan track. Pertandingan digelar di Jakarta International Velodrome. Anda bisa mendapatkan tiketnya dengan harga Rp100.000 untuk BMX dan Rp200.000 untuk track.
 
Tenis
Olahraga dengan bola dan raket ini juga bisa masuk ke dalam daftar Anda dan keluarga. Pertandingan tenis digelar di Jakabaring Sport City Palembang.  Anda bisa menyaksikan tenis tunggal putra atau putri maupun tenis ganda. Tiket bisa Anda dapatkan dengan harga Rp200.000.
 
Mendayung
Ingin menonton cabang olah raga yang unik? Coba saja saksikan pertandingan mendayung yang dilaksanakan di Jakabaring Sport City Palembang. Anda bisa membeli tiketnya seharga Rp100.000 untuk tiap pertandingan.
 
Skateboard & Roller Skate
Ini adalah olahraga sekaligus permainan yang tidak asing bagi anak-anak. Mereka akan senang menonton langsung pertandingan skateboard dan roller skate. Terutama apabila anak Anda menggeluti kedua jenis olahraga ini. Keluarga Anda bisa hadir ke Jakabaring Sport City Palembang untuk menontonnya. Harga tiketnya adalah Rp50.000 – Rp100.000.
 
 
 
(LELA LATIFA)
FOTO: WWW.ASIANGAMES2018.ID

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia