Resep : Rainbow Jelly


Bahan:

2 bungkus jeli plain siap pakai
4 gelas susu UHT plain
4 gelas air
10 sdm gula pasir
Pewarna makanan
Cup plastik kecil
Cetakan cokelat aneka bentuk

Cara membuat:
1. Jeli susu. Tuang 1 bungkus ke dalam panci. Tambahkan susu UHT dan gula pasir. Masak dengan api kecil, aduk hingga mendidih.

2. Siapkan cup plastik, tuangkan jeli susu ke dalam masing-masing cup hingga 1/5 bagian cup. Diamkan hingga lapisan atas mengering. Gunakan sendok saat menuang jeli.

3. Jeli. Tuang 1 bungkus jeli ke dalam panci. Tambahkan air dan gula pasir. Masak dengan api kecil sambil diaduk hingga mendidih.

4. Jeli warna-warni. Bagi jeli ke beberapa mangkuk sesuai jumlah warna yang digunakan. Teteskan pewarna, lalu aduk hingga rata. Lakukan untuk semua warna yang akan dipakai.

5. Siapkan kembali cup plastik berisi jeli susu. Tuang sesendok jeli warna ke atas lapisan susu. Tunggu hingga lapisan atasnya mengering, tuangkan warna yang berbeda. Lakukan secara berselang-seling dengan sisa jeli susu dan jeli warna hingga membentuk lapisan warna-warni.

6. Tuang sisa jeli ke dalam cetakan cokelat. Setelah beku, keluarkan dari cetakan, letakkan di atas jeli. Simpan di lemari es.

Tip: Selain air dan susu, jus buah, yogurt atau santan juga yummy dijadikan bahan campuran jeli. Gunakan sendok, lalu tuang jeli perlahan-lahan di atas lapisan sebelumnya. Tambahkan potongan buah segar atau buah kaleng.

 

Edisi Terbaru

Kids Lifestyle

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia