Uniknya Pastry Gurih


Jika hidangan pastry umumnya memiliki rasa manis, kali ini Parenting Indonesia akan membagikan resep pastry yang gurih. Pastry ini memiliki isian udang dan ayam. Wah, unik, kan? Bayangkan saja rasa udang dan ayam berpadu dengan renyahnya pastry!
 
Prawn and Mayo Pastry

Udang dan mayones berpadu dengan pastry. Cocok untuk menjadi finger food yang mewah di menu pesta. Pasti mencuri perhatian para tamu!
 
Bahan
24 ekor udang ukuran sedang
½ sdt garam
¼ sdt merica bubuk
1 sdm minyak zaitun
1 lembar (325 g) puff pastry siap pakai
Tomat iris untuk hiasan
Daun peterseli untuk hiasan

Saus mayones (campur jadi satu)
6 sdm mayones
50 g bawang bombai cincang
1 sdm peterseli cincang
½ sdm air jeruk lemon
½ sdt merica hitam bubuk
¼ sdt garam
½ sdt gula bubuk

Cara Membuat

  1. Rebus udang hingga setengah matang, angkat, kupas bersih. Lumuri dengan garam, merica, dan minyak zaitun, aduk rata, sisihkan.

  2. Siapkan loyang datar, panaskan oven pada suhu 200 ºC. Gilas puff pastry hingga ketebalan ½ cm, lalu potong dengan ring cutter diameter ±6 cm hingga menjadi 24 bagian.

  3. Letakkan puff pastry di atas loyang, beri jarak masing-masing 3 cm, panggang selama 10 – 15 menit atau hingga setengah matang.

  4. Tiriskan udang dari perendamnya, lalu taruh satu ekor udang melingkar di setiap permukaan puff pastry. Tekan-tekan agar melekat.

  5. Masukkan loyang ke dalam oven kembali, panggang kembali selama ±15 menit hingga matang dan berwarna kuning kecokelatan, angkat.

  6. Pindahkan puff pastry ke atas piring atau wadah datar, lubangi sedikit permukaan puff pastry yang tidak tertutup udang, taruh 1 sdt adonan saus mayones di atasnya. Hias dengan tomat dan daun peterseli.