Anak Belajar Hal Baru dari Es Krim

Pengetahuan baru untuk anak tidak hanya berasal dari buku saja. Anda bisa mengajak anak untuk mencari pengetahuan baru dari sesuatu yang ia sukai seperti mainan atau makanan. Jangan salah, Ma, mainan atau makanan yang anak sukai juga memilki banyak hal yang bisa menjadi pengetahuan baru untuk anak.

Biasanya, anak akan lebih tertarik untuk mempelajarinya jika ia sudah menyukai hal itu sebelumnya.

Contoh mudahnya, kita dapat menggunakan es krim sebagai sumber pengetahuan baru untuk anak karena hampir setiap anak pasti menyukai es krim.

Bagaimana caranya? Kita bisa mengajak anak untuk menyebutkan rasa-rasa es krim yang akan di makan dalam Bahasa Indonesia, lalu beritahukan pada anak penyebutan rasa es krim tersebut dalam bahasa asing seperti Bahasa Inggris.

Selain rasa dari es krim tersebut, mengajak anak untuk mencari kata-kata lain yang berhubungan dengan es krim juga dapat dilakukan untuk menambah perbendaharaan kata anak.

Kita juga bisa memberitahu kepada anak, bahan apa saja yang digunakan untuk membuat es krim dan mengapa es krim harus selalu diletakkan di tempat yang dingin. Dengan cara seperti itu, biasanya anak akan lebih mudah menerima informasi atau pengetahuan baru yang kita sampaikan.

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia