Bye-Bye Masalah Kulit!


Sebagai orang tua, Anda tentu menyadari jika usia remaja identik dengan berbagai permasalahan kulit seperti kulit berminyak, berjerawat, kusam dan berpori besar. Hal ini wajar terjadi mengingat anak muda usia di bawah 25 tahun tengah mengalami perubahan hormonal. Tak heran bila pada masa pubertas ini, banyak terjadi masalah pada kulit wajah. Kondisi ini seringkali diperparah dengan kebiasaan senang berexperience dengan make-up dan perawatan wajah, sering bergantimerekdan mengonsumsi makanan yang tidak sehat.

Tak sembarang cara dilakukan untuk menanganinya Bunda, tindakan pengobatan dan pemilihan produk yang kurang tepat bisa jadi semakin menambah masalah kulit remaja. Perawatan ringan dengan menggunakan bahan-bahan alami, seperti rangkaian basic skin careEssentials by Artistry adalah cara paling tak berisiko yang bisa dilakukan sebagai langkah penanganannya.

“Diciptakan khusus untuk memenuhi kebutuhan kulit usia muda, baik laki-laki maupun perempuan yang memiliki bahan kandungan alami, dapat digunakan bagi mereka yang memiliki kulit sensitive. Essential by Artistry memiliki formulasi ringan dan lembut dan sudah melalui Allergy Tested dan Dermatologist Tested,” ujar Dharmaparayana Sthirabudhi, Head of Marketing Amway Indonesia.
 
Menggunakan banyak ekstrak alami seperti aloe vera dan chamomile pada semua formula produk, meadowsweet dan witch hazel plus zinc PCA membuat basic skin care - Essential by Artistry dapat membantu mengontrol minyak berlebih.
 
Dermatologis, Jenny Lee, R&D Research Scientist II, Amway Asia Beauty Innovation Center, mengungkap ada empat faktor utama kulit yang berkontribusi terhadap  timbulnya jerawat, yakni produksi minyak berlebih (hormonal), sel kulit mati, proliferasi bakteri, inflamasi seperti bintik hitam, bengkak, gatal atau kemerahan.
 
Agar kesehatan kulit terjaga, dibutuhkan perawatan kulit yang benar, terutama karena ritual membersihkan wajah lebih dari sekedar mencucinya dan dibutuhkan perawatan yang sesuai dengan jenis kulit masing-masing.
 
“Untuk kulit berminyak, pastikan pada produk tertera ‘non-comedogenic’. Sementara untuk kulit kombinasi akan lebih nyaman menggunakan produk dengan tekstur lotion atau gel. Bagi pemilik kulit sensitif bisa menggunakan produk yang tertera ‘suitable for sensitive skin’ dan ‘allergy-tested’,”ungkap Jenny Lee.
 
Basic skin care Essentials by Artistry diformulasikan cocok untuk semua jenis kulit, terdiri dari lima produk yakni Makeup Removing Wipes, Gel Cleanser, Acne Care Pore Refreshing Toner, Acne Care Gel dan Light Lotion. Rawat kulit anak mulai hari ini, dan Anda akan melihat kulitnya lebih sehat, cerah tanpa masalah! (Wita Nurfitri).