Perawatan Gigi Tanpa Rasa Sakit

Si kecil sudah mengeluhkan giginya sakit? Atau Anda sudah mulai memerhatikan giginya tak seputih dulu dan muncul karies? Jangan khawatir, Ma, semua masalah gigi si kecil dapat diatasi!
 
Kesehatan gigi dan mulut merupakan hal yang sering diabaikan. Pengabaian ini kerap pula terjadi karena rasa takut untuk mengunjungi pusat rawat gigi. Padahal, gigi dan mulut merupakan pintu masuk bagi bakteri dan kuman yang dapat mengganggu organ tubuh lainnya.
 
Umumnya, penyebab orang merasa takut untuk mengunjungi dokter gigi adalah karena trauma akibat perawatan dental sebelumnya, anak masih berusia dini, pasien memiliki kebutuhan khusus, atau jika sakit yang dialami sudah cukup parah sehingga pasien takut akan tindakan serius yang mungkin harus dijalani.
 
Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) Yarsi adalah Rumah Sakit Gigi dan Mulut di Indonesia yang melayani pasien tanpa rasa sakit melalui konsep Indonesia Painless Dental Care Center (IPDCC). Konsep ini dibuat untuk membantah rasa takut untuk melakukan perawatan gigi dan mulut serta mengakomodasi anak-anak juga bagi mereka dengan kebutuhan khusus.
 
Melalui suasana nyaman, komunikasi efektif, dan pendekatan psikologis, RSGM YARSI yakin bahwa ketakutan-ketakutan ini dapat dipatahkan. Selain itu, IPDCC juga menyiapkan metode lain, seperti hipnodonti melalui relaksasi dan sugesti positif, sedasi – baik sedasi melalui inhalasi maupun intravena, serta anestesi umum untuk perawatan yang lebih dalam dan menyeluruh.
 
Tim IPDCC terdiri dari berbagai disiplin ilmu dan telah dilatih untuk menangani anak-anak, serta mereka yang berkebutuhan khusus, baik secara medis dan psikologis. “Banyak orang tua pasien berkebutuhan khusus yang bingung tentang perawatan gigi buah hatinya. Melihat mereka bisa tersenyum kembali dengan gigi yang sehat adalah kepuasan bagi saya,” ujar dr. Betardi Aktara, Sp.An.
“Gigi yang sehat modal utama untuk anak bisa tumbuh dengan optimal. Melalui IPDCC, kami dapat merawat gigi anak tanpa menimbulkan trauma, sehingga anak akan mempunyai memori yang baik tentang pengalamannya ke dokter gigi,” pungkas drg. M. Zakki, Sp.KGA.
 
Rumah Sakit Gigi dan Mulut (RSGM) YARSI
Jl. Letjen. Suprapto Kav. 13
Cempaka Putih.
Jakarta Pusat 10510

Instagram: @rsgmyarsi

WhatsApp & 24 hours Call Center: 08111687264 – (021) 29287264
 

Baca juga:
Usia Ideal Anak ke Dokter Gigi
Sukses Ajak Anak ke Dokter Gigi
Mengapa Ibu Hamil Perlu ke Dokter Gigi

 

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia