Zara Leola: Tak Perlu Takut Ekspresikan Diri!



Sukses berkarier sebagai penyanyi cilik, siapa sangka minat seni Azahra Leola Wicuda, atau lebih dikenal dengan nama panggung Zara Leola ternyata dimulai sebagai penari balet di saat usianya baru menginjak 3 tahun.

Namun profesi sang ayah, Enda ‘Ungu’, sebagai seorang musisi membuat Zara kecil penasaran dengan berbagai koleksi alat musik yang dimiliki sang Ayah. Semakin bertambah usianya, Zara pun mulai menjajal satu persatu alat musik hingga akhirnya pilihannya jatuh pada ukulele.

Berguru pada YouTube




Diakui ibunda Zara, Eka Wilestari, kepiawaian jemarinya dalam memetik senar-senar ukulele didapatkannya berkat Zara rajin menonton tayangan di YouTube yang menampilkan teknik bermain ukulele.

“Dia nggak pernah ikut les musik, tapi dulu waktu baru tertarik sama ukulele kerjaannya setiap ada waktu luang nonton YouTube terus. Sesekali dia nonton sambil coba-coba mainin ukulelenya. Sampai akhirnya sekarang bisa,” cerita Eka.

YouTube menjadi satu-satunya ‘guru’ bagi Zara, sebab ia tidak suka belajar bermain alat musik pada sang ayah. Eka menjelaskan, “Namanya orang tua, kalau ngajarin anak sendiri kan kurang sabar ya. Jadi mungkin dia pikir daripada berantem terus sama ayahnya, lebih baik nolak dan anteng sendiri berjam-jam nontonin video di YouTube.”

Pada akhirnya, ketekunan membawa Zara ke panggung kesuksesan, hingga deretan lagu-lagunya berhasil menjadi favorit anak-anak Indonesia. Belum lama ini, Zara kembali meluncurkan sebuah single yang berusaha mengajak pendengarnya berani berekspresi. Ia mengemas pesan-pesannya dalam lagu yang berjudul Get Down.

Menyebarkan Energi Positif Melalui Lagu



Setelah sukses dengan Wake Up dan No to Bully, kali ini Zara yang kini berusia 12 tahun ini kembali meluncurkan single yang sama enerjiknya dengan dua single sebelumnya, yaitu Get Down.

Dalam kesempatan media visit ke kantor redaksi Parenting Indonesia, Zara bercerita bahwa lagu ini penuh makna dan energi positif. Ia ingin seluruh anak Indonesia menjadi seorang yang lebih dinamis, penuh semangat, dan suka cita dalam mengejar setiap mimpi-mimpinya.

Melalui lagu karya  Nutyas Surya Gumilang dan Willy Winarko ini, Zara juga mengajak para remaja agar jadi seorang pemberani untuk berekspresi, dan terus berkarya, “Kita semua harus berani melakukan sesuatu hal and you don’t need to think about the people who bully you.” cerita Zara.

Lagu ini resmi dirilis Musica Studio pada 26 Oktober 2018 lalu. “Teman-teman sudah bisa mendownload lagunya melalui iTunes, Spotify, dan Joox juga aplikasi pemutar musik lainnya!”, tutup Zara.

 

(WITA NURFITRI)

FOTO: ADEL
 

 

Follow Us

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia