Trik Sukses Belanja Sepatu Anak Saat Musim Sale


Bertepatan dengan musim sale, akhir tahun biasanya menjadi momen paling ditunggu-tunggu pecinta belanja. Bagi Mama, belanja keperluan anak tentunya akan lebih menguntungkan karena bisa membeli baju atau sepatu anak dengan harga lebih murah.
 
Tapi meskipun tawaran diskon cukup menggiurkan, Anda perlu tahu triknya agar sukses belanja kebutuhan anak, terutama sepatu. Ya, mungkin Anda sudah menyadari bahwa  pertumbuhan kaki anak sangat cepat.  Menurut studi dari American Academy of Pediatrics, pada tahun-tahun pertama kehidupan anak, ia akan membutuhkan sepatu baru dengan ukuran yang lebih besar setiap 2-3 bulan sekali. Dan ukuran kakinya akan terus bertambah cukup cepat hingga usia 10 tahun.
 
Apa saja trik yang perlu dipraktikkan sebelum dan saat belanja sepatu anak di musim sale?
 
Dapatkan info diskon terkini
Pantau terus situs resmi atau timeline akun media sosial brand sepatu favorit Mama agar selalu menjadi yang pertama dalam mendapatkan informasi sale.
 
Buat daftar belanja
Catat jenis sepatu apa saja yang dibutuhkan anak. Apakah sepatu sekolahnya sudah perlu diganti atau sepatu pestanya sudah kekecilan. Tentukan juga budget yang akan Anda keluarkan untuk belanja, agar pengeluaran tidak kebablasan.
 
Tapi karena akan banyak tawaran dengan diskon menarik, Anda bisa tergoda untuk mengeluarkan uang lebih banyak. Tak masalah juga Ma, sebab tawaran sale ini juga tidak ada setiap saat. Yang penting, pastikan Anda membuat batasan pengeluaran yang masuk akal. Sisihkan budget ekstra, siapa tahu Anda menemukan sepatu anak yang layak untuk dibeli meskipun tidak ada dalam list.   
 
Pastikan ukuran tidak salah
Untuk sepatu yang sangat diperlukan anak sebaiknya pilih ukurannya saat ini. Tapi tidak ada salahnya Anda membeli sepatu dengan ukuran satu nomor lebih besar. Ingat juga Ma, jangan membeli ukuran terlalu kebesaran karena jika terlalu lama tersimpan, sepatu malah bisa tidak terpakai.
 
Sebaiknya ajak anak berbelanja. Sebab, produk dengan harga diskon biasanya tidak bisa ditukar. Bila sepatu yang dibeli kesempitan, sayang kan, bila tidak terpakai.
 
Bila anak tak bisa ikut ke mal, pastikan lagi ukuran kaki anak, jika perlu diukur dalam centimer agar tidak salah ukuran. Sebab, ukuran sepatu tiap brand bisa berbeda-beda. Atau, Anda bisa menggambar pola sepatu si kecil di atas kertas putih dan memotong bagian polanya untuk panduan membeli sepatu anak. Cara ini dapat menghemat waktu Anda, lho, Ma. Tinggal pilih model sepatu dan langsung memberikan pola pada pramuniaga agar dicarikan ukuran yang sesuai.
 
Cek ulang sebelum membayar
Periksa kembali kondisi barang atau ukuran sepatu yang dipilih sebelum melakukan pembayaran. Hal ini karena umumnya ada kebijakan barang diskon tidak dapat ditukar atau dikembalikan.

Sudah membuat list sepatu apa saja yang dibutuhkan anak? Payless ShoeSource ritel sepatu asal Amerika Serikat, menawarkan berbagai macam tren sepatu anak berkualitas tinggi dengan harga terjangkau. Ada berbagai macam alas kaki tersedia di Payless untuk Mama, Papa dan si kecil. Mulai dari sandal, sepatu sekolah, sneakers, boots dll. Tak ketinggalan, aksesori, seperti kaus kaki, scarf, perhiasaan dan aksesori rambut juga bisa Anda dapatkan di Payless.
 
Jangan lewatkan “Holiday Sale Up To 50% Off” dari 14 November – 12 Desember 2017 untuk semua koleksi, mulai dari sepatu, tas hingga aksesori. Info lebih lengkap di Facebook Payless Shoesource Indonesia & Instagram @PaylessID

WEBTORIAL

 

 

Edisi Terbaru

Aku Indonesia

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia