2 Cara Agar Anak Mau Makan Daging



Protein sangat dibutuhkan untuk tumbuh kembang anak. Salah satunya protein hewani dari daging sapi. Makanan satu ini merupakan protein hewani yang sangat baik untuk memenuhi kebutuhan nutrisi anak. Sayangnya, sebagian anak-anak tak suka makan daging sapi. Padahal balita harus mendapatkan 13 gram protein yang mereka butuhkan setiap harinya. 

Tekstur daging, terutama sapi yang rasanya alot membuat anak-anak sering malas mengunyahnya. Apalagi kemampuan mengunyah anak-anak memang belum sebaik orang dewasa, tak heran mereka kerap menolaknya. Tapi tenang, Ma, berikut ini ada trik agar anak mau makan daging dari dari Natalia Stasenko, R.D., spesialis gizi keluarga.

Buat daging menjadi olahan halus
Untuk menarik selera makan si anak, buatlah resep sederhana dari olahan daging yang kreatif. Seperti membuat burger, steak yang dilengkapi dengan hiasan sayur agar lebih berwarna. Anda juga bisa bakso, nugget, cornet buatan sendiri. Dengan penyajian seperti itu, anak dijamin tak menolak masakan Mama yang lebih aman dan sehat.

Berikan campuran yang disukai anak
Anak seringkali menolak jenis makanan tertentu karena bosan dengan cara olahannya. Maka, Anda juga bisa menambahkan saus tomat, mayones, atau campuran lainnya yang anak sukai. Hal ini akan membuat rasa daging lebih bervariatif saat anak mengunyahnya. (IRMA)

Foto: pixabay

 

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

2 Cara Agar Anak Mau Makan Daging

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia