3 Kecelakaan Rentan Dialami Anak

Kecelakaan yang menyebabkan luka seringkali dialami anak usia 2 – 4 tahun. Padahal, banyak kecelakaan ini yang sebenarnya bisa dicegah. Bertambah usianya berarti bertambah aktif anak.

Biasanya, ia rajin menjelajahi dunia sekelilingnya. Jadi, pastikan Anda sudah melakukan berbagai pengamanan di dalam dan luar rumah. Sebenarnya, kecelakaan apa saja yang paling banyak dialami anak?

- Terjatuh. Tangga, sepeda, dan playground adalah beberapa hal yang banyak menyebabkan anak terjatuh. Jadi, hati-hatilah terhadap tempat atau benda yang berpotensi membahayakan dirinya ini. Bila perlu, pasang pengaman khusus di rumah.

- Keracunan. Simpan semua bahan yang bersifat racun ke dalam lemari khusus yang bisa dikunci atau jauh dari jangkauan anak.

- Terbakar. Alat memasak, makanan, atau cairan bisa membuat anak terluka. Jadi, jauhkan berbagai piranti rumah tangga (wajan, panci, setrika) dari si kecil. Ingatlah,  piranti ini masih tetap panas selama beberapa waktu setelah dimatikan. Selain itu, letakkan makanan atau minuman panas jauh dari jangkauan anak, yakni jauh dari ujung meja atau permukaan meja dapur.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

3 Kecelakaan Rentan Dialami Anak