Ajarkan Anak Berterima Kasih

Saat ulang tahun, anak akan menerima banyak sekali hadiah. Anda dapat mengajarkan anak untuk selalu berterima kasih menerima semua hadiah tersebut. Bagaimana caranya?

1. Jelaskan pada anak bahwa ia tidak akan memiliki semua mainan yang ia lihat di iklan televisi dan mungkin ia malah mendapatkan sesuatu yang sama sekali ia tidak inginkan, kata Janette B. Benson, Ph. D., an associate professor of psychology at University of Denver. Hal ini akan menyelamatkannya dari kekagetannya bahwa ia tidak akan menerima hadiah yang bukan diinginkan.

2. Praktekkan cara mengucap terima kasih. Saat ia mendapat hadiah cobalah mengajaknya berkata, “Terima kasih kakek! Aku suka banget.” Ajak dia untuk mengikuti kata-kata Anda. Sebelum akhirnya ia menjadi terbiasa mengucapkan hal itu sendiri.

3. Ketika anak berada di sekitar Anda, jangan pernah lupa mengucapkan terima kasih saat orang lain memberi Anda sesuatu. “Anda harus memberikannya contoh jika Anda ingin anak pun bertindak seperti itu,” kata Benson. (Penulis: Cheryl Pricilla Bensa/foto: dok. Feminagroup)


 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Ajarkan Anak Berterima Kasih

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia