Ajarkan Anak Dengarkan Instruksi Mama

Ma, ini saatnya mengajarkan balita Anda beberapa kata dan instruksi untuk meningkatkan kemampuan verbalnya.

Mengapa hal ini penting: semua kata yang Anda katakan akan mendorong penguasaan kata bagi anak . Kata-kata yang dipelajari anak sejak dini ini akan digunakan seumur hidup.

Kata merupakan kunci yang membantu anak mengerti instruksi tertentu. Anak biasanya mengindikasikan di mana harus menaruh sesuatu, apa yang harus dilakukan dengan objek tertentu, dan ke mana mereka harus pergi, kata Cathy Miller, presiden dari The Literacy Ambassador, Inc. contohnya, Anda mungkin mengatakan “Ambil sampah ini di luar!”

Ajarkan mereka di rumah: ajarkan konsep ini sambil bermain tanpa harus membuat anak pusing dengan arti kata-kata itu, kata Miller. Bermain games seperti Ikuti kata-kata Mama, menggunakan kalimat “Ayo kita ikuti kata-kata mama! Pergi ke bawah meja, merangkak sekitar sofa, bersembunyi di balik gorden.” 

Anda juga dapat menggunakan lahan taman di luar misalnya menyuruh mereka melompat untuk meraih batang pohon. “Ini merupakan cara mengajarkan kata-kata dan membuat anak menjadi aktif," ujar Miller. (Penulis: Cheryl Pricilla Bensa/foto: dok. Feminagroup)

 





Video

Behind The Scene - Cover Parenting Indonesia Agustus 2017


Polling

Ajarkan Anak Dengarkan Instruksi Mama

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia