Anak Perlu Suplemen Penambah Nafsu Makan?


Beberapa suplemen penambah nafsu makan mungkin mengandung vitamin dan mineral tertentu, namun fungsinya bukan sebagai penambah nafsu makan. Anak yang susah makan dikhawatirkan mengalami kekurangan asupan zat-zat gizi, sehingga ditambahkanlah berbagai vitamin dan zat gizi lainnya untuk mencukupi kebutuhan nutrisinya. Selain itu, ditambahkan pula bahan herbal tertentu, seperti temulawak, temuireng, atau kunyit, yang melalui penelitian terbukti memang bisa meningkatkan nafsu makan.

Kapan memberikannya? Anak-anak yang sedang sakit, atau baru sembuh dari sakit, untuk sementara selera makannya bisa menurun. Tapi, itu normal, kok! Setelah ia pulih, nafsu makannya akan kembali normal tanpa harus Anda beri suplemen. Namun, pada kasus tertentu, misalnya anak dengan penyakit menahun seperti TBC paru-paru, infeksi saluran pencernaan, atau adanya parasit (cacing), masa penyembuhannya membutuhkan waktu yang sangat panjang. Jika dibiarkan terus-menerus tidak berselera makan, si kecil akan terancam kekurangan gizi.

Nah, pada kondisi inilah anak memerlukan suplementasi penambah nafsu makan agar kecukupan nutrisinya terjaga dan untuk membantu memperkuat daya tahan tubuhnya melawan penyakit yang sedang dideritanya.

Foto : Foto Search

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Anak Perlu Suplemen Penambah Nafsu Makan?