Anak Susah Makan, Hanya Mau Minum Susu?



Menjelang usia 2 tahun, anak memang semakin banyak bergerak dan beraktivitas, karena kemampuan motoriknya meningkat. Untuk mengimbangi seluruh kegiatan itu, ia perlu asupan makanan sehat dan bergizi. Pantaslah bila Anda khawatir karena ia hanya mau minum susu. Tenang, Ma, ikuti saja saran berikut ini:

  • Bersabarlah, dengan tetap memberi ia aneka jenis makanan sehat. Perlihatkan betapa enak makanan itu, ketika Anda mengonsumsinya. Lama-lama, ia akan tertarik dan ikut mencicipi.
  • Berikan susu sesudah makan, bukan sebaliknya. Kalau ia sudah kenyang oleh susu, selera makannya akan berkurang.
  • Perbanyak memberi ia olahan makanan yang mengandung susu, agar ia merasa lebih familier dengan citarasa makanan yang ia lahap. Sereal dengan susu sebagai sarapan, puding susu plus vla susu vanila dengan toping aneka buah sebagai camilan, serta berbagai hidangan dari susu, akan membuat anak lebih semangat menerima makanan yang Anda sajikan.
  • Tentu saja, Anda perlu melatih ia melahap aneka jenis makanan baru itu dalam suasana menyenangkan. Ciptakan suasana ceria saat makan, agar ia benar-benar menikmati makanannya.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Anak Susah Makan, Hanya Mau Minum Susu?

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia