Anak Marah Saat Mama Bekerja? Ini Solusinya!



Resah karena anak selalu marah dan memukul-mukul Anda sebelum Anda berangkat ke kantor?

Sebenarnya, kemarahan itu merupakan ekspresi ketidak-berdayaannya karena merasa cemas saat Anda tinggal pergi. Dengan memukul, ia berharap bisa langsung menarik perhatian dan membuat Anda mengurungkan niat pergi.

Di usia ini, anak belum tahu cara mengungkapkan perasaan dan megekspresikan kemarahan secara tepat. Anda perlu menunjukkan bahwa Anda memahami perasaan dan kekhawatirannya, serta mengajarkan ia cara mengekspresikan kemarahan yang lebih baik. Alih-alih mencubit atau merenggut tangannya agar tidak memukul, peluk ia erat-erat. Berbisiklah pelan di telinganya, “Mama tahu kamu kesal. Tapi, Mama harus ke kantor karena hari ini ada tugas yang harus Mama selesaikan. Nanti sore kita main lagi. Mama akan bacakan cerita yang lucu untukmu. Oke?”

Setelah itu, berikan dukungan dan semangat bahwa ia akan baik-baik saja bersama pengasuhnya selama Anda pergi. Sebaiknya, Anda tidak pergi dengan wajah khawatir karena kekhawatiran Anda bisa ia rasakan. Jadi, kecup ia dengan hangat, dan lambaikan tangan Anda sambil tetap tersenyum.

Foto : Fotosearch

 

 





Video

Behind The Scene - Cover Parenting Indonesia Agustus 2017


Polling

Anak Marah Saat Mama Bekerja? Ini Solusinya!

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia