Cukupkah Asupan Gizi Anak dari MPASI?

Anak sudah mulai mengonsumsi makanan pendamping ASI (MPASI) Apakah kebutuhan gizinya sudah terpenuhi dari MPASI?


Nah, yang ini mungkin sedikit sulit, soalnya selera makan tiap anak berbeda-beda. Ada bayi yang untuk menelan 2 sendok makan pure saja susahnya minta ampun. Tapi, ada juga bayi yang dengan antusias melahap setengah mangkuk pure.


Pada saat pertama mengenalkan MPASI, berikan satu jenis makanan saja dalam jumlah kecil pada satu kali waktu makan. Apabila tahap MPASI dengan pemberian satu jenis bahan makanan berhasil, Anda bisa melanjutkan dengan memberikan dua atau lebih jenis bahan makanan, sesuai dengan selera dan daya terima bayi. 


Sebagai mama awam kita memang tidak bisa mengetahui jumlah kalori atau nutrisi dalam makanan yang kita berikan pada anak. Belum lagi kalau anak susah makan. Anda jadi bertanya-tanya, apakah si kecil mendapat gizi yang cukup?


Tak perlu terlalu cemas, Ma. Selama berat badan dan tinggi badan anak tumbuh sesuai dengan rata-rata usianya, aktif dan gembira, jarang sakit, dan cepat sembuh saat terkena penyakit yang umum diderita anak, berarti kebutuhan nutrisinya sudah tercukupi.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Cukupkah Asupan Gizi Anak dari MPASI?