Info Terbaru Kursi Mobil Anak


Produsen alat-alat keselamatan bertransportasi telah melakukan banyak riset demi memberikan kenyamanan dan jaminan keselamatan anak-anak dalam perjalanan. Salah satu temuan yang sudah mulai wajib digunakan di 48 negara bagian di Amerika Serikat (AS) adalah booster seats. Yakni kursi keselamatan yang biasa dipasang di jok belakang mobil namun khusus dipergunakan anak berusia 4 hingga 8 tahun yang sudah tak layak menggunakan car seats.

Rekomendasi penggunaan booster seats dikeluarkan menyusul tingginya angka kematian anak saat terjadi kecelakaan lalu lintas. Penelitian di AS menunjukkan, anak-anak yang menggunakan booster seats risiko cederanya dapat menurun hingga 45%.

Berdasarkan penelusuran portal parents.com, baru-baru ini Insurance Institute for Highway Safety (IIHS) telah merilis produk-produk booster seats yang belum lolos uji keselamatan. Kesimpulannya, jumlah merek booster seats yang lolos uji keamanan tahun ini jauh meningkat. Tahun 2016 ini, produk yang lolos uji keamanan mencapai 48 merek. Kendati demikian, ada beberapa merek booster seats yang belum mendapat rekomendasi IIHS. Klik http://www.iihs.org/iihs/ratings/child-boosters untuk mengetahui merek booster seats rekomendasi IIHS dan yang belum direkomendasi.

Baca juga:
Atasi Anak Mabuk Perjalanan di Mobil
 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Info Terbaru Kursi Mobil Anak