Ini Panduan Pilih MPASI

Setelah selama 6 bulan hanya mencerna ASI, tentunya sistem pencernaan anak perlu waktu untuk menyesuaikan diri mencerna berbagai macam makanan dalam bentuk padat. Jadi wajar saja kalau kita sebagai mama punya banyak pertimbangan saat memilih bahan makanan untuk MPASI. 


Ada yang bilang pemberian MPASI harus dimulai dari jenis serealia dahulu. Ada yang berpendapat lebih baik kalau buah yang didahulukan, atau sayuran lebih dulu. Tak perlu terlalu memusingkan apa yang akan Anda berikan lebih dulu pada si kecil, Ma! Yang penting, Anda memberinya bahan makanan segar, bukan instan atau siap saji. Ini panduannya: 


- Untuk bahan makanan dari jenis sayuran, hindari sayuran yang dapat menimbulkan gas, misal sawi, kol, kembang kol, kacang panjang, lobak, dan asparagus. Pilihan yang lebih baik adalah wortel, bayam, tomat, dan labu siam.


- Untuk bahan makanan dari jenis buah-buahan, pilih buah yang tidak menimbulkan gas dan tidak tinggi serat. Pepaya, jeruk, dan pisang bisa jadi pilihan.


- Untuk bahan makanan hewani, bisa dipilih jenis bahan makanan hewani yang seratnya rendah, seperti ikan salmon, daging ayam, hati ayam, dan daging sapi giling.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Ini Panduan Pilih MPASI