Karakter Unik Anak Perempuan

Cantik tak hanya dilihat dari fisik saja, Ma. Berpikirlah dengan cara berbeda. Jangan takut ketika anak perempuan Anda memiliki preferensi yang berbeda dari teman-teman perempuan sebayanya. Misalnya, ketika ia ternyata lebih menyukai alat musik drum dibanding piano.

Berpikirlah jauh ke depan, Ma. Ia bisa berhasil di bidang apa pun, karena zaman telah menyediakan kesempatan yang sama antara laki-laki dan perempuan. Inilah yang harus Anda lakukan ketika gadis kecil Anda menunjukkan minatnya pada hal-hal yang berbeda:

Ia menyukai: Sains
LAKUKAN INI:
Beri dia kaca pembesar untuk membantunya bereksperimen (Ia mungkin ingin melihat tekstur cacing tanah dengan lebih jelas!). Belikan juga ia buku-buku ilmu pengetahuan untuk anak-anak. Dan, jangan lupa, biarkan ia tahu bahwa anak perempuan yang memiliki rasa ingin tahu yang tinggi pada sains sama kerennya seperti anak perempuan yang selalu memakai baju-baju cantik. Ceritakan padanya beberapa tokoh perempuan yang telah menjadi terkenal dan memenangkan penghargaan berkat bakatnya di ilmu pengetahuan.

Ia menyukai: Instrumen musik laki-laki, seperti drum
LAKUKAN INI:
Bantu dia mempelajari alat musik ini dengan membelikannya mainan drum yang mirip seperti drum sungguhan. Pandu ia untuk mempelajari teknik bermain drum dengan menonton video permainan drum di YouTube, atau cari informasi tentang drummer perempuan.

Ia menyukai: Komputer
LAKUKAN INI:
Ceritakan padanya tentang wanita karier yang berhasil berkarier di dunia maya, seperti Sheryl Sandberg (yang mengepalai Facebook) dan Marissa Mayer (CEO baru Yahoo). Ia pasti akan kagum.

Jangan lupa Ma, sopan santun juga harus tetap diingat. Sopan-Santun Klasik yang Harus Dipertahankan adalah:

1.   Membiarkan teman bermain memilih mainan lebih dahulu, dan memberinya posisi terbaik di meja makan saat waktunya camilan.

2. Menatap mata orang yang baru ditemui sambil berkata “Senang berkenalan denganmu!”

3. Berusaha untuk tidak buang angin atau bersendawa di depan umum. Jika tak tahan, katakan “Maaf.”

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Karakter Unik Anak Perempuan

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia