Perbanyak Nutrisi Kacang-kacangan untuk Anak



Seperti halnya fashion atau gadget, dunia nutrisi juga mengenal tren. Nah, tahun 2016 ini, ada dua jenis makanan yang konon akan menjadi tren karena kandungan nutrisinya — terutama protein —yang super tinggi, yaitu yang berasal dari keluarga kacang-kacangan dan polong.

Menurut Badan Pangan dan Pertanian PBB (FAO), kacang-kacangan adalah termasuk semua jenis kacang kering (seperti kacang merah, kacang lima, kacang mentega, dan kacang-kacangan yang besar) dan kacang polong (termasuk buncis, cowpeas atau sejenis kacang panjang, kacang polong, dan kacang polong merpati).
 
Berbicara mengenai nilai gizi mereka, FAO mengatakan bahwa kacang-kacangan memiliki protein dua kali lipat bila dibandingkan gandum, dan tiga kali lipat dalam jumlah protein yang ditemukan dalam beras. Kacang-kacangan juga kaya akan mikronutrien, asam amino, dan vitamin B. Nah, mengingat pentingnya nutrisi yang terkandung dalam kacang-kacangan ini, PBB kemudian meluncurkan Tahun Internasional untuk Kacang-Kacangan 2016, untuk meningkatkan kesadaran tentang manfaat dan kekuatan protein dan kesehatan dari semua jenis kacang kering dan kacang polong.

Di bawah slogan ‘benih bergizi untuk masa depan yang berkelanjutan,’ tak salah kalau kacang-kacangan ini disarankan untuk dimasukkan ke menu sehari-hari anak kita, kan, Ma?

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Perbanyak Nutrisi Kacang-kacangan untuk Anak