Redakan Rengekan Anak

Gemas rasanya mendengar anak terus merengek pada Anda. Apalagi jika Anda menyadari bahwa rengekannya seringkali berhasil membuatnya mendapatkan apa yang diinginkannya.

Sebaiknya jangan sampai anak terbiasa merengek untuk mendapatkan sesuatu. Inilah beberapa tip untuk menghentikan rengekannya:

- Buatlah pernyataan sederhana. Saat anak merengek, katakan saja, “Mama akan mendengarkan jika kamu berbicara lebih tenang.” Tapi, tentu saja ia baru akan meng­uasai keterampilan ini jika Anda bersabar mengajarinya, ya.

- Bantu ia berlatih. Pilih waktu dimana anak Anda sedang tenang dan tidak
merengek. Minta mereka memilih satu
keinginan dan ia harus memintanya tanpa merengek kepada Anda.

- Jadilah contoh yang baik. Itu artinya, Anda pun sebaiknya tidak mengajukan permintaan apapun sambil marah-marah, misal saat meminta si kecil makan sayur atau buah.

- Perbaiki kebiasaan tidur anak. Anak merengek bisa jadi karena ia kurang beristirahat. Pelajari lagi kebiasaan si kecil sehari-hari, berapa jam ia tidur di malam hari? Apakah ia tidur siang atau malah asyik bermain? Biasanya, anak akan lebih tenang ketika ia cukup tidur atau istirahat.

- Abaikan rengekannya. Sesekali, tak apa kok kalau Anda mengabaikan rengekannya. Dengan begitu, anak akan tahu bahwa merengek bukan cara pintas untuk mendapatkan sesuatu.

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Redakan Rengekan Anak

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia