6 Gerakan Ini Bisa Perkuat Otot Bayi


Sit Up

“Menarik si kecil sampai ke posisi duduk adalah cara lain untuk memperkuat otot-otot di bahu, perut, lengan, dan punggungnya,” kata Steve Sanders, Ed.D., penulis Encouraging Physical Activity in Infants, seperti ditulis Parents.com. Saat Anda menariknya, bayi akan secara alami melenturkan otot-otot perut. Bayi juga akan secara alami menjaga agar kepalanya bergerak sejalan dengan tubuhnya – hal inilah yang dapat membantu memperkuat otot-otot dan membangun keseimbangan.

Sementara bayi telentang, peganglah lengannya dan tarik perlahan ke arah Anda. Ajak si kecil latihan sit up saat usianya sekitar enam minggu. Bila ia terlihat masih terlalu kecil sehingga belum mampu menopang kepala, jangan tarik lengannya. Yang perlu Mama lakukan adalah letakkan tangan Mama di belakang bahunya dengan posisi tangan di belakang kepalanya agar anak tak menjatuhkan diri.

Menurut Dr. Sanders, pada awalnya, Mama hanya mungkin bisa menarik tubuh anak sejauh 2,5 cm atau 5 cm. Namun, seiring bertambahnya usia, tubuh anak bisa maju lebih jauh, sampai akhirnya maju hingga mendekati posisi duduk. Percayalah, Ma, latihan ini akan sangat menyenangkan untuk si kecil karena dia akan semakin dekat dengan wajah Anda. Agar anak lebih terhibur, berikan ciuman di keningnya setiap tubuhnya mendekati Anda.

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

6 Gerakan Ini Bisa Perkuat Otot Bayi