6 Gerakan Ini Bisa Perkuat Otot Bayi


Berputar

Melatih kelenturan tubuh dan koordinasi sama pentingnya dengan melatih kekuatan otot. Keduanya memberikan ketangkasan dan kestabilan yang diperlukan si kecil untuk bergerak dengan tepat dan lancar. Saat si kecil tidur telentang sambil memegang kakinya dan tengkurap sambil mengangkat bokongnya membuat ia tampak seperti yoga dan ternyata si kecil harus bekerja keras untuk mencapai pose tersebut. Membantu si kecil melakukan pose sederhana tersebut akan mempermudah ia memutarkan tubuhnya kelak.

“Peregangan dengan pelan dan melatihnya melakukan yoga di usia yang lebih dini bisa menjadi awal yang baik untuk mengajaknya melakukan latihan yang lain dengan lebih mudah di kemudian hari,” kata Dr. Shu. Saat si kecil berusia sekitar empat bulan, ia sudah siap untuk memutarkan tubuhnya, lantas ke arah yang berlawanan sebulan kemudian. Untuk membantu pergerakan anak, letakkan mainan yang mengalihkan perhatiannya saat telentang. Letakkan di dekat anak, ya, Ma.

Lalu, saat si kecil hendak meraihnya sebagai reaksi, pindahkan mainan tersebut secara perlahan ke samping belakang kepalanya. Dan, si kecil pun akan memutar tubuhnya saat ia mencapai mainannya. Hati-hati bila si kecil memutar tubuhnya terlalu jauh.

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

6 Gerakan Ini Bisa Perkuat Otot Bayi