Agar Bayi Tetap Tidur Saat Bepergian

Jika bayi tidak senang, tidak akan ada seorang pun yang akan senang. Inilah tip  untuk membuat bayi Anda tetap beristirahat dan mood-nya tetap terjaga sepanjang perjalanan:

1. Jagalah agar bayi tetap merasa aman dan nyaman dengan cara tetap mengikuti jadwal tidur siang dan tidur malam yang sama seperti di rumah. Bawalah buku favoritnya, mainan, selimut, dll yang biasanya berada di dekatnya pada jam-jam tidur tersebut.

2. Bila memungkinkan, lakukan berbagai aktivitas di luar rumah sepanjang hari, namun pergilah ke tempat yang dekat dengan tempat Anda tinggal saat itu di malam harinya. Ternyata, cara ini bisa membantu bayi Anda tenang dan tertidur nantinya.

3. Bawalah berbagai barang yang bisa menenangkan si kecil di kamar, yakni CD berisi lagu nina bobok, app berisi suara-suara yang menidurkan dari ponsel, dll.

4. Rencanakan aktivitas sehari-hari Anda sekitar jadwal tidur siang bayi Anda. Bila memungkinkan, biarkan ia tidur , minimal sekali dalam sehari dalam stroller atau tempat tidur di mana dia akan menginap nantinya.

Photo : Getty Images

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Agar Bayi Tetap Tidur Saat Bepergian