Bahaya Kelambu

Mama yang senang mendekor biasanya senang memasang kelambu berwarna selaras dengan warna boks bayi. Selain indah juga dipercaya bisa melindungi si kecil dari serangan nyamuk. Tapi, pernahkah kita berpikir bahwa kelambu bisa berbahaya bagi bayi?

Bayi yang baru lahir belum bisa mengontrol gerakan kaki dan tangannya. Itulah mengapa mereka berisiko tinggi mengalami SIDS (Sudden Infant Death Syndrome). Untuk itu, sebaiknya Anda memperhatikan lagi kelambu yang dipasang:

  • Cari yang berbahan kain tipis (bukan dari bahan plastik). Selain tidak membuat bayi kepanasan, juga cukup tembus pandang hingga kita masih bisa melihat bayi dari luar boks.
  • Sisa kelambu harus cukup panjang di bagian bawah boks, agar kelambu tak mudah masuk ke dalam boks.
  • Usahakan kelambu selalu dalam keadaan tergantung rapi lurus ke bawah, tak ada bagian yang sedikit terlipat masuk ke dalam boks. Trik lain, jepitkan kelambu ke bagian bawah boks sehingga kelambu tertahan dalam posisi demikian.
  • Kalau bayi sudah bisa menggapai-gapai kelambu, ada baiknya kelambu dibuat berjarak dari boks. Misalnya dengan membuat semacam rel gorden di sekeliling boks dengan jarak tertentu sehingga kelambu cukup jauh dari jangkauannya.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Bahaya Kelambu