Beri Apresiasi Keberanian Anak


Pada tiap kesempatan, Parenting Cover Hunt (PCH) selalu memberikan pengalaman unik untuk mama dan papa yang tengah mengajarkan anak berani tampil. Di audisi PCH 2016 yang kelima di AEON Mall BSD City, ada banyak anak yang mencoba keberanian mereka naik ke panggung dan berfoto a la model cover. Dan orang tua pun bisa belajar menghargai perjuangan anak untuk tampil di hadapan banyak orang.

Terbukti, tak semua anak langsung sukses difoto saat naik ke panggung PCH. Ada anak yang menjadi bingung sendiri, menangis, bahkan mengamuk setelah naik ke panggung. Ini adalah gambaran kecil bahwa menolerir demam panggung bukanlah perkara mudah bagi anak-anak. Oleh karena itu, orang tua perlu mengapresiasi keberanian anak yang sudah berani tampil.

Salah seorang mama peserta bernama Ayden (4) terlihat selalu mendukung aksi sang buah hati di atas panggung audisi PCH 2016 kali ini. Kendati proses pemotretan Ayden berlangsung agak lama, Aretha (37) tetap semangat mengajak Ayden bergaya. Hebatnya lagi, setelah Ayden berhasil menampilkan gaya terbaiknya, sang mama langsung memberi reward, dengan membelikan mainan yang sudah diidamkan Ayden sejak sebelum berangkat.

“Menurut saya, Ayden sudah menjadi anak hebat hari ini. Jadi saya ingin memberikan apa yang ia suka saja,” ujar Aretha, sembari mengiyakan ajakan Ayden untuk mendapatkan hadiah istimewanya. Wow, senangnya mendapat apresiasi atas usaha kita, ya. Kendati demikian, apresiasi tak selamanya harus berupa hadiah yang mahal, lho, Ma. Pujian yang membuat anak merasa istimewa juga merupakan bentuk apresiasi.