10 Trik Lebih Bahagia

Selama bertahun-tahun para psikolog mencoba mencari tahu apa yang sebenarnya membuat kita bahagia. Jawabannya? Ternyata, segala bentuk tindakan positif dapat mempengaruhi kebahagiaan kita. 


Berikut 10 hal yang telah dibuktikan secara ilmiah dapat membuat Anda lebih bahagia:

Nikmati setiap momen dalam hidup. Hentikan rasa terburu-buru. Coba perhatikan saat anak sedang bermain dan nikmati betapa indahnya masa-masa ini.

Berhenti membanding-bandingkan. Hal ini dapat menurunkan rasa percaya diri dan merusak kebahagiaan Anda. Cobalah lebih fokus dengan hal yang telah berhasil Anda lakukan dan membuat Anda puas.

Puas dengan sedikit uang. Semakin Anda mencari kepuasan dengan barang-barang mahal, malah akan semakin sedikit kepuasan yang dapat Anda rasakan.

Memiliki tujuan hidup. Mereka yang berusaha untuk suatu hal yang signifikan, seperti membuat karya, mendidik orang lain menjadi lebih baik, dll., biasanya hidup lebih bahagia. Hal ini dikarenakan manusia sebenarnya mempunyai hasrat untuk memperjuangkan sesuatu.

Memiliki inisiatif. Saat Anda mengekspresikan kreativitas, membantu orang lain, mengembangkan sesuatu, atau melakukan tugas tambahan, Anda akan merasa lebih bahagia dan terkontrol.

Memiliki teman dan keluarga. Mereka yang bahagia umumnya memiliki keluarga yang bahagia, teman, atau jalinan hubungan yang mendukungnya untuk lebih bahagia. 

Tersenyum (bahkan saat Anda tidak ingin). Mudah bukan? Dan langkah ini berhasil lho. Dengan tersenyum Anda terlatih untuk menjadi orang yang lebih optimis dan positif.

Mengucapkan terima kasih (dengan sungguh-sungguh). Mereka yang terbiasa bersyukur dan berterima kasih setiap harinya akan hidup lebih sehat, optimis, dan memiliki perkembangan yang jelas untuk mencapai tujuan hidupnya.

Pergi ke luar rumah dan berolahraga. Menurut Duke University, berolahraga sama efektifnya dengan obat untuk mengobati depresi, tanpa ada efek samping dan biaya yang lebih murah. Berolahraga juga mempengaruhi interaksi sosial dan meningkatkan kepercayaan diri.

Berikan donasi. Memberikan sumbangan atau berkegiatan sosial , atau sekedar mendengarkan teman bercerita, bisa membuat Anda lebih bahagia. Bahkan, saat Anda mengeluarkan untuk orang lain akan membuat Anda lebih bahagia daripada menghabiskannya sendiri, lho.


 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

10 Trik Lebih Bahagia

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia