4 Alasan Mandi Air Dingin Lebih Sehat

Ritual mandi pagi merupakan awal penting mengawali hari. Saat mandi pagi, tubuh kita yang masih menyisakan lelah setelah tidur semalaman bisa terasa segar dan siap melakukan aktivitas.

Menurut Frederic Premji dari The American Board of Hypnotherapy, mandi air dingin justru memberi berbagai manfaat kesehatan, seperti:

1. Melancarkan sirkulasi. Mandi air dingin melancarkan sirkulasi aliran darah ke organ tubuh, sehingga Anda pun terhindar dari risiko darah tinggi, mengerasnya pembuluh darah, dan munculnya varises.

2. Membuat kulit menjadi lebih sehat. Guratan hitam yang berada di bawah mata Anda bisa dikurangi dengan mandi air dingin, sedangkan mandi dengan air hangat justru bisa menyebabkan kulit lebih mudah keriput.

3. Rambut lebih bersinar. Air dingin bisa menutup kutikula rambut, sehingga mengurangi kerontokan serta melindungi rambut dari kotoran yang bisa  menumpuk di kulit kepala.

4. Bisa meredakan depresi. Ritual mandi air dingin ini dilakukan pejuang Samurai Jepang tempo dulu. Ini adalah sebuah ritual purifikasi yang akan membersihkan jiwa, sehingga bisa menjalani hari-hari dengan penuh semangat.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

4 Alasan Mandi Air Dingin Lebih Sehat