5 Cara agar Suami Mendengarkan Omongan Anda





 

Anda sering mengeluh karena suami sering kali tidak mendengarkan omongan Anda? Mungkin metode Anda berbicara dengan pasangan ada yang salah. Coba cara-cara berikut supaya omongan Anda digubris oleh pasangan:

1. DUDUK DI SAMPING PASANGAN
Duduklah di samping pasangan sehingga ia tidak perlu menatap Anda. Tatap muka langsung membuat ia tertekan dan meninggikan keinginan membela diri.

2. MATIKAN TELEVISI
Coba untuk tidak berbicara sambil nonton TV. Berbicara dengan pasangan sambil nonton TV membuat ia tidak fokus kepada omongan Anda. Pria bukan makhluk multitasking!

3. TO THE POINT
Utarakan langsung keinginan Anda. Tidak perlu bertele-tele menceritakan segala sesuatu. Otak pria sulit menangkap hal-hal berbeda dalam satu waktu dan membaca bahasa tubuh orang lain.

4. TULISKAN
Pikiran pria lebih bereaksi kepada sesuatu yang terlihat (visual). Tulisan membuat dia bisa berkonsentrasi dan mengingatnya.

5. MINTA PASANGAN MENGULANG PERKATAAN
Minta ia mengulangi perkataan yang sebelumnya. Secara ilmiah, saraf penghubung antara pusat memori (hippocampus) dan pusat bicara (frontal lobes) pria lebih sedikit dari wanita. Karena itu, mereka sulit mengingat suatu percakapan.

Baca juga: Curi Waktu Ngobrol Berdua Pasangan

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

5 Cara agar Suami Mendengarkan Omongan Anda

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia