7 Aplikasi Ini Mudahkan Pekerjaan Rumah Tangga

Cukup duduk manis di rumah, Anda bisa memesan sayuran serta bahan makanan lain menggunakan aplikasi mobile. Selain itu, memanggil jasa kebersihan pun, semudah memainkan ibu jari di layar gadget Anda.

MEMBELI SAYURAN DAN BAHAN MAKANAN SEGAR
1. Groceria

Aplikasi pemesanan sayuran dan bahan-bahan kebutuhan sehari-hari ini berawal di Surabaya, Jawa Timur, namun telah membuka operasi di Jakarta, walau baru bisa melayani satu lokasi pembelian, yaitu di Fatmawati, Jakarta Selatan. Sebelum memilih kebutuhan Anda, tentukan terlebih dahulu lokasi pasar tradisionalnya. Dalam waktu 3-4 jam, belanjaan Anda pun akan tiba di rumah, dengan ongkos kirim yang besarnya sesuai dengan jarak lokasi antara rumah dan lokasi pembelian.

2. Kecipir

Aplikasi ini menyediakan sayuran, buah, bumbu dan daging ayam organik segar – dengan 4 tingkat keorganisan – yang berasal dari petani-petani lokal setiap tanggal panen. Sayang, aplikasi ini belum menyediakan layanan pengiriman, sehingga Anda harus datang ke lokasi tertentu untuk mengambil pesanan Anda, disebut host, yang tersebar di wilayah Jabodetabek (saat ini ada sekitar 60 host). Lewat aplikasi ini, Anda bisa mendapatkan harga 50% lebih rendah dibandingkan dengan harga jual di supermarket atau pasar swalayan pada umumnya.

3. TaniHub

Lewat aplikasi ini, Anda bisa memesan sayuran, serta buah, produk ternak, dan bahan pokok, yang akan langsung dikirim oleh para petani di Bogor, Jawa Barat. Proses pengiriman akan berlangsung maksimal dua hari setelah Anda melakukan pembayaran. TaniHub tidak mengenakan ongkos kirim, kecuali kalau Anda meminta proses pengiriman dengan kendaraan khusus, namun hanya dapat menjangkau daerah Jabodetabek.


4. GO-JEK

Start-up transportasi berbasis aplikasi ini sekarang juga dilengkapi layanan GO-MART, yang memungkinkan Anda membeli berbagai barang, termasuk keperluan sehari-hari, seperti sayur, daging, telur dan bahan makanan lain. Beberapa toko serba yang tergabung antara lain Lotte Mart, Hero, Food Hall, Farmer’s Market, Ranch Market. Setelah memesan, pengendara GO-JEK akan membelikan, lantas mengantarkan ke rumah Anda. Anda cukup membayar ongkos kirim sebesar Rp10.000.


TUKANG DAN ASISTEN RUMAH TANGGA
5. Seekmi

Lewat aplikasi ini, Anda akan dihubungkan dengan sekitar 4.000 penyedia jasa, seperti reparasi AC, babysitter, asisten rumah tangga (ART), sampai desainer interior rumah, yang tersebar di Jabodetabek. Setelah mengisi jenis jasa yang diinginkan, Seekmi akan menampilkan beberapa penyedia jasa dengan tarif masing-masing.


6. FindTukang

Aplikasi ini juga menyediakan layanan memanggil tukang reparasi AC, alat elektronik, komputer, ledeng, cuci mobil, dan potong rambut. Para tukang – ada sekitar 100 yang bermitra – telah melalui seleksi, mulai dari tes keahlian hingga psikotes. Sayang, wilayah operasinya baru di Tangerang Selatan, walau nanti juga ada di Jakarta dan Depok.


7. GoMaid

Tidak terafiliasi dengan GO-JEK, layanan ini memungkinkan Anda memesan jasa ART harian untuk menyapu, mengepel, mencuci piring, membersihkan kamar mandi dan dapur, serta merapikan tempat tidur. Anda hanya perlu mengisi beberapa info, seperti nama, alamat, jumlah ART yang diperlukan, serta jumlah shift (1 shift: 2 jam kerja), dengan tarif Rp50.000 per shift.



 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

7 Aplikasi Ini Mudahkan Pekerjaan Rumah Tangga

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia