Agar Facebook Tidak Merusak Pertemanan



Lewat Facebook, kita bisa berhubungan lagi dengan teman-teman lama, bahkan yang sudah bertahun-tahun saling kehilangan kontak. Namun, sisi negatifnya, Facebook bisa merusak pertemanan. Terutama bila Anda dan teman memiliki prinsip yang berbeda.

Dari pada kehilangan teman hanya karena masalah sepele di dunia maya, coba beberapa tip berikut agar tetap aman dan nyaman menggunakan Facebook tanpa merusak pertemanan di dunia nyata.

  1. Klik gambar gembok (privacy shortcut) di bagian atas halaman Facebook Anda. Di dalamnya terdapat aneka informasi singkat agar akun Anda aman dan nyaman : privacy check up, who can see my stuff, who can contact me, dan how do I stop someone from bothering me. Intinya, mengatur dengan siapa saja Anda ingin berinteraksi.
  2. Biasakan untuk menggunakan fitur mute dan hide, sehingga Anda bisa memperoleh timeline yang menyenangkan dari pengguna Facebook lain yang sejalan dengan minat Anda. Friends check up juga boleh dilakukan, alias unfriend orang-orang yang awalnya berteman karena alasan basa-basi. Penting juga untuk unfriend dengan akun yang terlihat sudah lama tidak aktif karena berpotensi digunakan hackers untuk menyusup ke akun Anda.
  3. Hanya bergabung dengan Group dan kasih jempol ke Pages yang memang Anda sukai saja. Anda akan terbebas dari membuang waktu membaca sesuatu yang tidak perlu bahkan menyebalkan.
  4. Santun dan berhati-hati dalam membuat status yang emosional hingga kontroversial. Bukan demi pencitraan belaka. Ingat, Ma, media sosial tetaplah media publik bahkan penggunaannya diatur Undang-Udang ITE sekarang.
  5. Ganti password Anda secara berkala agar terbebas dari ancaman hackers yang menyebalkan dan berbahaya. Hal ini berlaku untuk semua akun media sosial Anda.

Foto : Fotosearch

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Agar Facebook Tidak Merusak Pertemanan

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia