Alasan Perlu Punya Asuransi

T: Perlukah setiap orang mempunyai asuransi? Asuransi kesehatan seperti apa yang bagus dan sebaiknya dipilih?

J: Menurut Jocelyn Pantastico, founder situs keuangan liveolive.com, sebaiknya seseorang mempunyai lebih dari  satu jenis asuransi karena setiap polis asuransi tidak mencakup semua hal.

Jangan juga mengandalkan asuransi tempat Anda bekerja. Nyatanya, perusahaan juga hanya memberi perlindungan pada hal tertentu saja. Asuransi apa saja yang sebaiknya Anda miliki?

• Asuransi kesehatan. Bentuk asuransi yang sangat penting untuk dimiliki pada usia berapa pun untuk mencegah pembayaran tagihan kesehatan dengan jumlah besar. Bahkan, jika Anda bekerja, tidak semua perusahaan memberikan jaminan kesehatan yang lengkap dan menanggung sepenuhnya.

• Asuransi jiwa. Bertujuan untuk melindungi orang-orang terdekat jika Anda atau pemegang polis meninggal dunia. Besar nominalnya tergantung pada biaya langsung yang diberikan atas kematian seseorang dan besarnya kebutuhan untuk memenuhi beban keperluan rumah tangga.  

• Asuransi cacat permanen/asuransi kecelakaan. Kebanyakan, di usia muda orang tidak berpikir bahwa ada kejadian buruk yang akan menimpa. Sayangnya, kecelakaan bisa saja terjadi ketika Anda sudah berada dalam usia tidak produktif nanti. Memiliki asuransi ini bisa membantu memberi sokongan dana sebagai bentuk pendapatan Anda.

• Asuransi kendaraan. Sudah jelas manfaatnya bagi Anda yang memiliki kendaraan pribadi.

Untuk besarnya premi yang harus Anda bayarkan, tergantung pada apa yang Anda butuhkan. Teliti dulu sebelum menentukan di mana uang Anda harus dibayarkan ya, Ma.

Sudahkah Menyertakan si Kecil dalam Asuransi?
- Sudah mengikutkannya dalam program prumed (asuransi kesehatan) dengan premi Rp350.000 per bulan. (@Dwi_PujiRahayu)

- Sudah, dong! Premi per bulan Rp 600.000 rb sudah saya bayarkan sejak ia berusia 6 bulan. (@IraPuput)

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Alasan Perlu Punya Asuransi