Alasan Perlu Sering Bercinta

Tahukah Ma, ternyata aktivitas bercinta bisa membakar kalori tubuh. Ini bisa jadi satu dari seribu alasan Anda sebaiknya tidak menolak ajakan bermesraan atau bercinta dari pasangan. Berikut ini jumlah kalori tubuh yang dibakar saat bercinta seperti dikutip dari WebMD.com:  

Berciuman
Aktivitas ini dapat membakar kalori 120-325 kalori per jam dan sekitar 2-5 kalori per menit. Lakukan aktivitas ini 10 menit pada pagi dan malam hari. Efeknya dapat membakar kalori hingga 100 kalori per hari, lho, Ma. Jika dilakukan dalam waktu lama dengan pasangan tidak hanya baik untuk mempererat hubungan tapi jugabisa bikin berat badan menyusut.

Foreplay
Foreplay atau pemanasan sebelum bercinta dapat membakar sekitar 25 kalori selama 15 menit. Jadi, jangan lewatkan aktivitas ini sebelum bercinta. Semakin lama, semakin banyak kalori yang dikeluarkan.

Bercinta
Rata-rata pasangan yang bercinta bisa membakar lemak antara 50-100 kalori selama 15 menit. Bagi pasangan yang sulit curi waktu untuk olahraga, yuk, ajak pasangan bercinta secara rutin!

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia