Alasan Punya Anak Kedua

Sulitnya menyediakan waktu berkualitas bersama anak, ditambah dengan biaya pendidikan yang semakin mahal, membuat Anda sempat terpikir untuk tidak memiliki anak kedua.

Apalagi, Anda pun ragu apakah bisa mencintai anak lain sebesar cinta Anda pada si kecil saat ini. Tapi, ketika si kecil semakin besar dan mandiri, dan kondisi perekonomian keluarga mulai stabil, Anda pun mulai terpikir untuk menghadiahi anak seorang adik.

Jangan ragu, Ma! Berikut kami berikan 5 alasan mengapa dua anak akan lebih baik daripada satu:

1. Hati seluas samudra. Ketika Anda punya satu anak, Anda merasa telah mencintainya dengan sepenuh hati, sehingga seolah tak ada ruang untuk cinta yang lain. Tapi, ketika anak kedua lahir, Anda ternyata bisa mencintai kedua anak Anda dengan sama besar.

2. Cinta kakak-adik. Setiap saudara memiliki ikatan yang khusus. Meski kadang Anda akan menyaksikan kedua anak Anda saling bertengkar, mereka tetap akan menjadi teman terbaik bagi satu sama lain.

3. Makin banyak makin asyik. Entah ketika Anda makan bersama di restoran, pergi berlibur, atau sekadar bermain halma, jauh lebih asyik dan seru jika semakin banyak anggota keluarga yang terlibat.

4. Teman bermain terbaik. Kakak adalah teman bermain terbaik bagi adiknya, begitu pula sebaliknya.

5. Belajar mengatasi masalah. Tak mudah bagi anak-anak untuk belajar nilai-nilai, seperti berbagi, berteman, dan bekerjasama. Ketika anak memiliki saudara, ia akan mempelajari nilai-nilai tersebut lewat interaksinya dengan saudaranya.

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Alasan Punya Anak Kedua

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia