Cerdas & Hemat Belanja Online Keperluan Lebaran



Sudah pernah lihat foto-foto yang viral mengenai ramainya Pasar Tanah Abang dan Thamrin City menjelang lebaran ini?
 
Belanja mulai dari baju baru, kerudung, mukena, sarung, alas kaki, dan kue memang salah satu tradisi menjelang lebaran. Senang rasanya bila keluarga bisa menikmati kegiatan ini.
 
Tetapi, di masa pandemi ini, lebih baik Anda menghindari kerumunan, karena berisiko penularan COVID-19. Belanja online bisa menjadi salah satu alternatif tepat.
 
Di samping lebih aman dan praktis karena Anda tak perlu mengeluarkan tenaga ekstra, Anda bisa menghemat juga dengan berbagai fitur yang sudah disediakan di platform belanja online.
 
Untuk mendapatkan manfaat penghematan tersebut, Anda perlu lebih cerdik menerapkan strategi belanja. Apa saja yang bisa dilakukan?


Masuk ke Kategori Sale di Online Shop Hampir setiap platform belanja online pasti memberikan sale menjelang lebaran. Biasanya mereka akan menyediakan pop up atau shortcut yang bisa langsung menampilkan barang-barang yang sedang diskon. Jadi, Anda tak perlu scrolling dan melihat-lihat semua barang yang ada sehingga berisiko lebih kalap belanja. Langsung saja masuk ke laman sale dan pilih barang yang Anda suka di sana.

Terapkan Filter yang Tepat
Saat belanja offline Anda harus berkeliling dari satu toko ke toko lain atau dari satu lapak ke lapak lain untuk survei harga termurah. Dengan belanja online, Anda bisa melakukannya lebih mudah. Tentukan rentang harga yang sesuai dengan anggaran Anda dengan menerapkan fitur filter. Belanjaan Anda akan lebih terkontrol dan tidak over budget, deh.


Pakai Saldo Anda
Berbagai platform belanja online biasanya memberikan cashback atau potongan harga yang lebih besar saat Anda membayar menggunakan saldo aplikasi Anda ketimbang pilihan pembayaran menggunakan transfer atau virtual account.


Pakai Voucher Anda
Punya voucher potongan harga atau gratis ongkos kirim? Dipakai, dong. Lumayan bisa menghemat.


Tukarkan Poin Anda
Salah satu keuntungan berbelanja online adalah tersedia poin untuk tiap pembelian. Menukarkan poin yang Anda miliki bisa mengurangi harga yang harus Anda bayar.


Gunakan Kartu Kredit Anda
Beberapa toko online menyediakan lebih banyak diskon untuk pembayaran dengan kartu kredit bank tertentu. Manfaatkan momen ini untuk mendapatkan harga yang lebih baik.


Pilih yang Satu Kota
Ongkos kirim barang sesama kota akan lebih murah. Pastikan Anda melakukan ini juga untuk mengirim parsel kepada keluarga yang tersebar di berbagai kota. Belikan mereka parsel yang ada di kota mereka lewat online saja.
 
 
Baca juga:
Ramadan Di Masa Pandemi, Kurangi Belanja di Luar
6 Trik Lebih Hemat Belanja Baju Lebaran
5 Tip Hemat Belanja di Supermarket
 
LTF
FOTO: FREEPIK


Topic

#ramadanparentingina #ramadanprana #ramadanbulanmulia #ramadan #puasaramadan #lebaran #idulfitri

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Cerdas & Hemat Belanja Online Keperluan Lebaran