Curi Waktu Membaca

Menjadi seorang Mama dengan sejuta kesibukan – mengurus suami dan anak-anak, melakukan pekerjaan rumah tangga, bekerja di kantor – tentu membuat Anda tak lagi punya waktu untuk diri sendiri. Saking sibuknya mengurus orang lain, Anda tak menyadari bahwa diri Anda sendiri juga butuh hiburan. Bahkan untuk sekedar melakukan hobi membaca, Anda harus mencuri-curi waktu.

Dulu sebelum jadi seorang Mama, mungkin Anda dengan mudahnya melahap satu dua buku dalam satu hari. Kini, bahkan sebuah novel tipis yang dibeli dari tiga bulan lalu masih saja belum selesai Anda baca. Setiap kali berusaha untuk mulai membaca buku, banyak distraksi yang muncul.

“Gangguan yang paling sering muncul tiap kali mau baca biasanya Samantha minta ditemenin main. Atau karena saya yang ngantuk. Soalnya cuma punya waktu baca pas malem setelah Samantha tidur, “ ujar Nasthasya, mama dari Samantha (5). Belum lagi jika Anda sudah tak ingat jalan ceritanya akibat menunda untuk waktu yang lama. Terpaksa Anda mengulang lagi membacanya dari awal. Duh, kapan bisa selesai membaca?

Coba, Ma, selalu letakkan buku pilihan Mama di tas atau mobil Anda. Tiap kali Anda harus menunggu si kecil lebih dari 10 menit, ada kegiatan asyik yang bisa dilakukan sehingga Anda tidak bosan. Atau, jika Mama tidak mau repot membawa buku, coba unduh cerita favorit ke gadget Anda. Saat ini sudah banyak e-book yang bisa Mama dapatkan dengan mudah.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Curi Waktu Membaca