Dampak Positif Mama Bekerja


Tiga bulan pasca melahirkan anak adalah saat paling berat bagi mama bekerja karena harus meninggalkan bayinya di rumah. Jangan kecil hati, Ma. Hasil penelitian terbaru berikut ini mungkin bisa menjadi penyemangat Anda.

Dikatakan bahwa mama yang bekerja setelah masa melahirkan memiliki beberapa kelebihan. Lewat studi yang dilakukan oleh para peneliti dari Harvard Business School, menganalisis data dari Family and Changing Gender Roles section of the International Social Survey Programme (ISSP) terhadap 24 negara, termasuk Amerika Utara dan Selatan, Australia, Eropa, Asia, dan juga Timur Tengah, ditemukan bahwa anak-anak dari mama yang bekerja tergolong lebih sukses.

Jika Anda memiliki anak perempuan, maka ketika anak tersebut beranjak dewasa, ia akan cenderung lebih mudah mendapatkan pekerjaan, bekerja dengan waktu yang lebih banyak, mendapatkan gaji yang lebih tinggi, dan cenderung memiliki posisi tinggi pada pekerjaannya. Sedangkan jika anak Anda adalah laki-laki, maka anak laki-laki ini akan lebih memperhatikan keluarganya saat dewasa kelak. Mereka juga akan lebih banyak menghabiskan waktu berkualitas dengan keluarganya saat dewasa dibanding dengan anak laki-laki yang mamanya tidak bekerja.

Selain itu, penelitian ini juga menyatakan bahwa mama yang bekerja sebenarnya memberikan pandangan kepada anak-anaknya untuk memiliki opini yang lebih bebas, menentukan mana yang baik dan normal untuk perempuan maupun laki-laki. Semoga kabar ini membuat Anda lebih semangat bekerja, ya, Ma.

Foto: Foto Search


 

 





Video

Behind The Scene - Cover Parenting Indonesia Agustus 2017


Polling

Dampak Positif Mama Bekerja

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia