Empat Manfaat Probiotik

Probiotik bermanfaat untuk:


- Mencegah masalah pencernaan akibat pengobatan dengan antibiotik, karena tak hanya membunuh bakteri jahat, antibiotik juga sekaligus bisa membunuh bakteri baik. Makanya, efek samping seperti diare kadang muncul.


Probiotik ‘mengisi ulang’ bakteri baik sehingga keseimbangan bakteri di dalam usus kembali tercapai. 


Membantu penyembuhan radang usus besar. Ada pepatah dalam dunia medis, “You’re only as healthy as your colon.” Probiotik membantu meredakan peradangan pada permukaan usus besar.

Membantu pembentukan asam lemak. Probiotik mengubah serat makanan menjadi asam lemak sehat yang memberi nutrisi pada sel-sel usus, juga membantu usus membuat rangkaian pendek asam lemak yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh secara keseluruhan.

Mengonsumsi probiotik juga bisa mengurangi gangguan mood dan gangguan kecemasan. Para peneliti dari University of Toronto memberikan probiotik jenis Lactobacillus tiga kali sehari selama dua bulan kepada para penderita sindroma kelelahan kronis.

“Seiring meningkatnya jumlah bakteri baik dalam pencernaan mereka, tingkat stres dan kecemasan akan berkurang,” kata A.Venket Rao, PhD, ketua penelitian. Ketika para partisipan berhenti mengonsumsi probiotik, gejala-gejala stres dan kecemasan pun kembali muncul.

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Empat Manfaat Probiotik

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia