Ibu Ibukota Awards 2021, Untuk Penggerak Literasi #AksiHidupBaik di Jakarta




Dua tahun lalu, Ibu Ibukota Awards (IIA) pertama  kali diadakan, untuk memberikan apresiasi kepada perempuan-perempuan tangguh di ibukota. Tahun lalu, di tengah pandemic COVID-19, IIA tetap diadakan. Dan, tahun 2021, untuk ketiga kalinya, IIA akan digelar, masih dengan idealism kuat sebagai menjadi ajang apresiasi untuk mengangkat sosok perempuan penggerak yang melakukan #AksiHidupBaik dengan memberdayakan lingkungan sekitar.
 
Tahun ini, IIA terinspirasi dari sosok Ibu Kartini, penggerak literasi yang melakukan #AksiHidupBaik dengan menjadi pembelajar yang mau berbagi dengan lingkungan sekitar untuk peradaban yang jauh lebih baik. Pendaftaran sosok Ibu Ibukota tahun ini dibuka hingga 13 Juli 2021 melalui website ibuibukota.id.
 
Siapakah yang bisa mengikuti ajang IIA 2021 ini? Mereka adalah perempuan-perempuan penggerak di Jakarta, yang diusulkan oleh orang yang merasakan dampak dari apa yang mereka lakukan. Semua warga Jakarta bisa mengusulkan sosok-sosok perempuan penggerak literasi atau penggerak  pemberdayaan lingkungan.
 


Rangkaian kegiatan acara Ibu Ibukota Awards pada tahun ini dimulai dengan Menjamu Sore Ibu Ibukota Awards 2021, pertemuan dengan beberapa pihak mulai dari komunitas, tokoh publik, profesional, pemimpin redaksi media, hingga perusahaan . Dalam kesempatan itu, Fery Farhati, penggagas Ibu Ibukota Awards, menyampaikan apresiasi dan kekagumannya pada sosok-sosok yang pernah dianugerahi IIA. “Para ibu ini sudah melakukan sesuatu yang menopang kehidupan di Jakarta, tetapi nama-nama mereka sulit atau bahkan tidak ditemukan pada mesin pencari, padahal yang mereka lakukan sangat berdampak.  Mereka ibarat titik akupuntur, yang mungkin kecil tapi dampaknya untuk seluruh kota Jakarta. Mari temukan dan daftarkan sosok Ibu Ibukota di sekitar kita,“ imbau Fery.
 
Harapannya, penyelenggaraan IIA membuat masyarakat menjadi lebih empati dan peduli dengan lingkungan sekitar, serta terinspirasi dan tergerak untuk melakukan #AksiHidupBaik dan berkontribusi bersama untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik.
 
Anda bisa mengikuti seluruh kegiatan acara yang akan di publikasikan melalui YouTube dan berbagai media sosial Ibu Ibukota  Awards. Puncak acara berupa pengaugerahan apresiasi Ibu Ibukota Awards akan digelar pada bulan Desember 2021, bertepatan dengan Hari ibu.
 
grc
Foto: Freepik, Dok. Ibu Ibukota Awards
 

 

 

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Ibu Ibukota Awards 2021, Untuk Penggerak Literasi #AksiHidupBaik di Jakarta