Jus atau Smoothies, Mana Lebih Sehat?

Hidup di zaman yang menuntut segalanya dilakukan serba cepat ini membuat kita kadang-kadang mengorbankan kesehatan demi kepraktisan. Boro-boro setiap hari makan sayuran dan buah-buahan, mau makan saja sering tidak sempat.

Padahal asupan sayur-mayur dan buah sangatlah penting karena akan memberikan zat-zat gizi mikro yang dibutuhkan tubuh untuk tetap sehat.

Sebenarnya sih, buah dan sayur lebih baik dimakan dalam bentuk padat, tapi kalau Anda memang tak punya waktu (atau tidak suka) menyantap beberapa porsi sayur dan buah dalam sehari, Anda masih bisa mengonsumsinya dalam bentuk jus.

Saat diproses dengan juicer, alat tersebut ‘mengambil’ semua cairan dan nutrisi dari buah dan sayur. Jus segar sangat mudah dicerna dan nutrisinya cepat diserap tubuh. Kekurangannya, jus tidak membuat Anda kenyang karena tidak menyertakan ‘ampas’ alias serat dari buah dan sayur.

Kalau Anda ingin mengganjal perut, lebih baik Anda minum smoothies, yaitu buah dan sayuran yang diproses menggunakan blender. Dengan demikian, serat makanan yang membuat kenyang masih ‘terminum’.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Jus atau Smoothies, Mana Lebih Sehat?