Mengisi Weekend dengan Online Baking & Cooking Class


 

Selama pandemi ini, kita jadi terbiasa dengan gaya baru untuk belajar apa pun, yakni lewat berbagai aplikasi pertemuan virtual seperti Zoom. Banyak kelas, mulai dari sharing, seminar, sampai workshop diadakan sebagai wadah baru untuk belajar dan mengisi waktu luang.
 

Nah, selagi Anda di rumah saja, Anda bisa mengambil berbagai kesempatan ini untuk menambah ilmu dan keterampilan, salah satunya yang punya manfaat untuk membantu finansial keluarga Anda. Perencana keuangan dan Lead Financial Trainer QM Financial, Ligwina Hananto, mengatakan bahwa salah satu cara cerdas menjaga keuangan keluarga di masa pandemi ini adalah dengan berdagang.
 

Menurutnya, Anda bisa mulai berdagang apa saja yang menjadi minat Anda. Nah, apabila Anda ingin mulai berdagang di bidang kuliner, Anda bisa menambah ilmu Anda dengan mengikuti baking and cooking class yang diselenggarakan oleh Rozma Suhardi, Chef & Owner Amy and Cake.
 

Di kelas ini, Anda tidak hanya akan mendapatkan resep saja, akan tetapi juga dapat melihat langsung dan mempraktikkan resep bikinan penulis buku 100 Resep Hidangan Rumahan Easy & Quick ini dengan detail. Tak hanya itu, Anda juga akan mendapat berbagai bocoran tip bisnis dari pemilik cafe di Kemang Raya, Jakarta, ini. “Awalnya aku lihat, banyak banget ibu-ibu yang DM minta resep, minta diajarin bisnis, minta masukan, mereka terdampak corona. Aku pengen ngasih sesuatu, pengen turut berkontribusi untuk kasih sesuatu bagi mereka, dan tercetuslah kelas online ini” ujar ibu dua anak ini.
 

Setiap peserta yang telah mengikuti baking and cooking class dengan Rozma dapat bergabung dalam grup whatsapp yang berfungsi sebagai wadah bertukar informasi, berbagi pengalaman baking-nya masing-masing, serta saling menyemangati untuk berjualan. “Aku senang sekali, jadi kelas online ini memiliki manfaat yang panjang,” tutur Rozma.
 

Berbagai Resep Andalan Amy and Cake


Anda mungkin sudah kenal dengan whole cake unik, cake in jar, maupun daily snack seperti donat dan bund cake Amy and Cake. Di kelas online Rozma ini, resep yang dibagikan adalah resep kue-kue andalan yang memang dijual di tokonya. Para peserta berhak untuk menjual hasil baking-annya meskipun dengan resep yang sama. Bahkan, Rozma juga membagikan berbagai merek bahan yang digunakan, alat yang digunakan dan teknik andalannya. Harapannya, para peserta mendapatkan rasa yang sempurna dan sama.
 

2x dalam Seminggu


Online baking dan cooking class Rozma ini diadakan dua kali dalam seminggu. Di setiap pertemuan, ia akan memberikan berbagai resep yang berbeda.
 

Bila Anda tertarik dengan kelas online ini, berikut adalah jadwal yang bisa Anda ikuti:
 

  • Sabtu, 7 November 2020: Baking Class Aneka Bolu Gulung

  • Minggu, 8 November 2020: Cooking Class Tiga Jenis Mie: Mie Ayam, Mie Goreng Kampung, Tam Tam Ramen

  • Rabu, 18 November 2020: Brownies Cheese Caramel

  • Minggu, 22 November 2020: Chocolate Bund Cake with Cheese Filling & Cream Cheese Pound Cake

  • Sabtu, 28 November 2020: Baking Class Aneka Cookies

  • Minggu, 29 November 2020: Aneka Gorengan
     

Dengan fee tiap kelas Rp250.000, ia berkata,”Kenapa berbayar? Aku pengen siapa pun di sini punya semangat dan tujuan yang sama dengan yang aku lakukan. Kalau ikut sekadar ikut, pastinya akan berbeda dengan hasil yang mereka punya effort untuk dikeluarkan. Saat ini, dari 1.200 peserta yang sudah mengikuti kelas aku, 70% re-bake, dan alhamdulillah-nya mereka berjualan.”

Anda bisa mendapatkan tiket kelas online ini di loket.com atau mengunjungi akun Instagram @amyandcake untuk informasi lebih lanjut.

 

Baca juga:

Rekomendasi 4 Tempat Kursus Masak Untuk Anak

Masak Bareng Ayah, Seru!

Menyelipkan Buah di Masakan Rumah, Ini Manfaatnya!

Kursus Masak Online

Manfaat Aktivitas Masak pada Anak

 

(LELA LATIFA)

FOTO: FREEPIK

 

 

 

 





Video

The Power Duo Business + Parenthood


Polling

Mengisi Weekend dengan Online Baking & Cooking Class

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia