Mie Rasa Aneka Sayuran

Layaknya pasta, kini mi juga dibuat warna-warni. Temuan ini memang bukan hal baru, sejak beberapa tahun lalu, tempat makan mi ayam di area Serpong dan Bogor sudah mulai mempopulerkan mi ‘sehat’ homemade-nya. Ada yang berwarna hijau, kemerahan, hingga oranye.

Mi ini disebut-sebut sebagai mi sehat karena dalam campuran adonan mi-nya ditambahkan ekstrak sayuran. Jadi, sayuran dihaluskan dalam blender, kemudian ekstraknya disaring dan dicampurkan dengan adonan mi. Kabarnya, ide awal mi sayur warna-warni ini bertujuan untuk memenuhi asupan sayuran pada anak-anak yang umumnya susah makan sayur.

Kini, mi aneka warna sudah lebih mudah ditemukan di pasaran dalam bentuk kering, sehingga lebih awet dan bisa diolah sendiri di rumah. Umumnya, dijual dalam versi organik untuk memaksimalkan klaim sehat yang diusungnya.

Warna hijau bisa didapat dari bayam atau sawi hijau. Tetapi warna hijau dari bayam tidak terlalu bagus sehingga sawi hijau lebih populer digunakan. Warna merah didapat dari bit, warna oranye dihasilkan oleh wortel, dan ungu dari yam (ubi). Jangan khawatir dengan rasa sayurnya yang dalam bayangan Anda akan mengganggu. Anda bebas mengolahnya seperti mi kering biasa. Aroma sayurannya hanya terdeksi sedikit dan akan kalah dengan bumbu yang Anda gunakan.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Mie Rasa Aneka Sayuran

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia