Pentingnya Perawatan Kecantikan di Usia 30

Kulit mengalami fase-fase yang berbeda seiring pertambahan usia. Memasuki usia 30an kulit kita umumnya mulai terasa kering dan mulai terlihat kusam. Ini disebabkan karena kecepatan tubuh memproduksi sel-sel kulit yang baru mulai melambat.


Selain kulit kering, kerutan-kerutan halus di sekitar mulut dan mata juga mulai terlihat akibat kolagen (yang membuat kulit kuat) dan elastin (yang membuat kulit elastis) yang produksinya makin berkurang.


Karena itu, perawatan kecantikan kulit dari dalam dan luar sangat penting bagi perempuan usia 30an, apalagi pada rentang usia tersebut kita harus mempersiapkan diri menghadapi dekade usia berikutnya di mana vitalitas dan kemampuan regenerasi kulit jauh berkurang. 


Berita baiknya, usia 30an bisa jadi merupakan fase keemasan dalam hidup seorang perempuan. Pada umumnya perempuan di usia ini terlihat ‘bersinar’ karena kepribadiannya yang sudah matang, sudah mantap dalam karir dan kehidupan pribadi.


“Setiap fase usia memiliki karakteristik, dan karakteristik perempuan usia 30an adalah passion dan kepercayaan diri yang akan memancarkan kecantikannya. Jadi kecantikan dari dalamlah yang akan membantu perempuan usia 30an tampak ‘bersinar’ dibanding perempuan pada fase usia lainnya,” ujar Roslina Verauli, Psikolog dari Universitas Indonesia.


Baca juga: Rahasia Cantik dari Dapur Sendiri


 





Video

Behind The Scene - Cover Parenting Indonesia Agustus 2017


Polling

Pentingnya Perawatan Kecantikan di Usia 30

Follow Us

angket

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia