Perbedaan Kacang Polong & Kapri

Kacang polong biasa juga disebut ercis. Perbedaannya dengan kacang kapri, kacang polong hanya dimakan bijinya, sedangkan kacang kapri dimakan bersama polongnya. Ercis merupakan sayuran yang populer di Eropa dan biasa dinikmati sebagai salad (teman makan steak) atau sup. Sup krim kacang polong merupakan salah satu menu pengaruh Belanda yang cukup hits di masa lalu. Kata ercis sendiri diadaptasi dari bahasa Belanda yang berarti kecil. Ercis juga biasa dijadikan campuran dalam masakan Cina, seperti nasi goreng atau fuyunghai, serta masakan Timur Tengah. Kacang kapri biasa diolah menjadi campuran capcay, sambal goreng, atau sup. Kacang kapri ada 2 jenis, yaitu snow pea (jenis yang pipih, lebih mudah ditemukan) dan snap pea (jenis yang lebih ‘gendut’).

KEUNGGULAN
Kandungan utama kedua kacang ini adalah
protein dan serat. Sup krim kacang polong sangat pas disajikan untuk menu anak-anak, karena rasanya yang lezat dan kandungan proteinnya yang tinggi. Juga mengandung vitamin C dan karotenoid.

MEMILIH & MENGOLAH
1. Kacang polong dijual dalam bentuk segar atau beku. Jika dalam bentuk segar, pilih yang utuh dan tidak lunak.
2. Kacang polong beku sudah mengalami proses pemasakan, sehingga cukup dicairkan dan disiram dengan air dingin, sebelum diolah lebih lanjut.
3. Kacang kapri biasa dijual dalam bentuk segar. Pilih yang tidak layu dan berwarna hijau segar.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Perbedaan Kacang Polong & Kapri