Percantik Foto dengan Aplikasi

Foto yang bagus memang sebaiknya tak perlu di-edit dan ditambahi pernak-pernik macam-macam, apalagi jika Anda memotret makanan. Biarkan saja warna asli makanan terlihat alami di foto. Namun, sekarang ini ada bermacam-macam aplikasi yang memang diciptakan untuk me-retouch foto yang Anda hasilkan. Sah-sah saja jika Anda ingin menggunakannya, asalkan tidak terlalu membuat perbedaan dengan warna asli makanan.

Beberapa aplikasi berikut mungkin bisa Anda coba:

  • Instagram. Aplikasi ini terus memperbaharui diri dan kini built-in editing tools yang ada di Instagram semakin canggih. Mama bisa membuat foto menjadi lebih terang, memberi filter, memotong, bahkan memberikan efek blur pada bidang yang diinginkan.  Filter favorit biasanya Valencia dan X-Pro II karena tidak akan terlalu mengubah warna foto. Setelah di-edit, Mama bisa langsung mengunggahnya di akun pribadi.
  • Vibrantly. Aplikasi yang memang dikhususkan untuk food photography ini akan membuat foto makanan Anda jadi terlihat segar, tajam, dan cantik. Bahkan nama-nama filternya pun dibuat berdasarkan tipe makanan dan masakan. 
  • FancyCam. Salah satu filter pada aplikasi ini diberi nama ‘Food’. Dan masih banyak jenis filter lain yang akan membuat makanan di piring Anda terlihat menggoda selera. Sebenarnya, ada lebih dari 70 filter yang mungkin akan membuat Mama asyik mengutak-atik foto.
  • VSCO Cam. Jangan sampai makanan Anda keburu dingin karena terlalu sibuk memilih filter yang sesuai. Coba gunakan aplikasi ini karena cukup mudah untuk digunakan. Semua proses editing bisa dilakukan dengan cepat.

 





Video

Lindungi Anak dari Kejahatan Pedofilia


Polling

Percantik Foto dengan Aplikasi