Resolusi Perkawinan 2015

Kita mengawali tahun dengan banyak keinginan, seperti berniat menurunkan berat badan, menabung atau berhenti mengeluhkan hal-hal kecil. Namun, ternyata tak hanya diri sendiri atau soal keuangan yang perlu resolusi, perkawinan juga perlu resolusi. Simak 11 resolusi di bawah ini, dan coba dipraktikkan, Ma. Hasilnya, dijamin bisa mengejutkan Anda dan pasangan!

1. Makan dan olahraga layaknya masih melajang. Tentu, kita ingin pasangan yang mencintai kita apa adanya. Tapi, malas berolahraga dan sering memesan junk food untuk keluarga bisa memberikan sinyal bahwa Anda tidak lagi berusaha tampil menarik di depan suami.

3. Rutin bicara soal uang. Bicarakan soal tagihan, cicilan dan rencana pengeluaran secara jujur dengan pasangan. Hati-hati, Ma, masalah keuangan bisa memicu konflik yang berujung perceraian. Bijaklah mengeluarkan uang, apalagi jika yang digunakan adalah tabungan keluarga.

4. Stop membandingkan diri Anda dengan orang lain.
Kebiasan ini dapat meracuni pikiran Anda. Daripada merasa kecewa karena membaca status FB teman Anda yang hidupnya terlihat sempurna, lebih baik bercermin dan berkata pada diri sendiri: “Bagaimana saya sudah berkembang?”, “Apa saja yang sudah saya raih?”, dan “Rencana apa yang ingin diwujudkan di tahun ini”.

5. Selalu tutup pintu kamar mandi. Anda tidak bisa mempertahankan aura sensual di perkawinan Anda jika sering mengobrol saat Anda buang air dengan pintu kamar mandi terbuka atau pasangan sering melihat gulungan rambut rontok menyangkut di saluran air.

5. Stop multitasking. Letakkan ponsel Anda saat makan malam bersama suami. Jadilah pendengar yang aktif, dan jangan pikirkan tentang pekerjaan atau anak saat bercinta. Coba lebih fokus saat berdua dengan pasangan.

6. Buat tahun ini berarti, dan lupakan masa lalu. Bila pasangan memiliki kesalahan di tahun lalu, dan masalah ini sudah selesai, benar-benar maafkan dia, ya, Ma. Jangan ungkit-ungkit kesalahan masa lalu yang justru bisa membuat hubungan Anda dan pasangan merenggang.

7. Bertualang bersama. Bila Anda merasa jenuh, berhenti jadi orang membosankan. Belajar hal-hal baru, berlibur berdua dengan pasangan atau hanya naik wahana menegangkan, seperti roller coaster, bersama pasangan. Yang paling penting, jangan berhenti untuk bersenang-senang.

8. Jadwalkan waktu bercinta – atau setidaknya waktu kencan. Mungkin terdengar tidak seksi, tapi lebih sering menghabiskan waktu berdua, membuat makin sering ingin berduaan. Cara ini juga bisa menjadi alasan membeli lingerie seksi. lho.

9. Jaga sikap saat bertengkar. Susah memang bersikap sopan saat suasana memanas antara Anda dan pasangan. Maka itu, buat aturan setiap bertengkar. Antara lain, tidak melontarkan kata-kata kasar atau bertengkar di depan orang lain.

10. Jika sedang bertengkar dan tidak kunjung menemukan solusi, tidurlah.
Tidak ada poin memaksakan diri menyelesaikan masalah dengan pasangan padahal Anda berdua sudah merasa kelelahan. Coba tidur, dan mungkin ketika bangun, Anda berdua akan dapat perspektif baru.

11. Bersihkan diri dari energi negatif.
Berikan izin pada diri Anda sendiri untuk meng-unfriend teman-teman yang sering memberi Anda energi negatif. Bila mereka terus menghubungi Anda, jangan ragu untuk memencet tombol ‘ignore’ atau ‘abaikan’ di HP Anda.

 

Follow Us

Most Popular

Instagram Newsfeed

@parentingindonesia